Liga Inggris

5 Mantan Bintang Manchester United yang Perkenalkan MLS ke Mata Dunia

Sabtu, 4 Februari 2023 01:42 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© My Dapper Self
David Beckham mantan pesepakbola Timnas Inggris Copyright: © My Dapper Self
David Beckham mantan pesepakbola Timnas Inggris

INDOSPORT.COM - Manchester United ternyata punya andil besar dalam kemajuan liga sepak bola Amerika Serikat MLS. Ada 5 mantan bintang Setan Merah yang berkarir di sana, siapa saja?

Turnamen tertinggi sepak bola Amerika Serikat, yakni Major League Soccer (MLS) memang mengalami perkembangan yang signifikan. 

Beberapa pemain terkenal dari Eropa, yang sudah punya nama besar, mulai rutin berdatangan untuk menambah popularitas liga Paman Sam itu. 

Dulu ketika baru saja muncul ke publik, standar sepak bola kompetisi itu sangat rendah, bahkan dikenal sebagai pelabuhan untuk pemain-pemain top yang sudah uzur. 

Namun secara perlahan, tren pemain tua ke MLS mulai pudar dengan para pemain yang belum lewat usia 30 tahun, satu per satu berdatangan. 

Tidak hanya menyambut pemain-pemain top, MLS mulai melepas pemain ke Eropa seperti saat Miguel Almiron dari Atlanta United direkrut Newcastle United pada Januari 2019. 

Bahkan mantan playmaker Atlanta United itu menjadi pemain termahal dalam sejarah Major League Soccer selama digelar. 

Transfer Almiron ke Newcastle United ini menjadi salah satu bukti ada talenta-talenta sepak bola dari Amerika dan seberapa pesat kemajuan yang dicapai liga MLS. 

Di balik pencapaian luar biasa MLS sekarang, ternyata Manchester United punya andil besar. Khususnya mantan bintang mereka yang hijrah ke MLS.

Bahkan sederet mantan bintang Setan Merah di bawah ini bisa dibilang memperkenalkan MLS ke mata dunia. Siapa saja mereka?