Liga Inggris

Chelsea Imbang walau Punya Skuad Bintang, Graham Potter Sebut Fulham Lebih Diuntungkan

Sabtu, 4 Februari 2023 09:53 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Matthew Childs
Graham Potter ungkap Fulham lebih diuntungkan meski Chelsea punya skuad bintang. Foto: REUTERS/Matthew Childs. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Graham Potter ungkap Fulham lebih diuntungkan meski Chelsea punya skuad bintang. Foto: REUTERS/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, hanya imbang walau punya skuad bintang, dan Graham Potter sebut Fulham jauh lebih diuntungkan.

Raksasa Liga Inggris, Chelsea, baru saja mendapatkan skuad bertabur bintang apalagi setelah belanja jor-joran di bursa transfer musim dingin ini.

Ya, ada delapan wajah anyar di bursa transfer Januari 2023 ini yang bakal menghiasi skuad The Blues hingga akhir musim 2022/2023.

Mereka adalah Joao Felix, Benoit Badiashile, David Datro Fofana, Andrey Santos, Mykhaylo Mudryk, Noni Madueke, Malo Gusto, hingga Enzo Fernandez.

Kedatangan pemain-pemain anyar itu kemungkinan diproyeksi untuk menambal badai cedera yang tengah menyerang Chelsea saat ini.

Selain itu, Graham Potter juga bakal mendapatkan banyak opsi untuk meracik strateginya di tengah keterpurukan The Blues saat ini.

The Blues saat ini masih terseok-seok di papan tengah klasemen Liga Inggris setelah mendapatkan berbagai hasil yang inkonsisten dalam beberapa pertandingan terakhir.

Tentu saja hal itu tak bisa lepas dari situasi Graham Potter yang masuk ke Chelsea di pertengahan berjalannya liga, sehingga manajer asal Inggris itu hanya punya waktu yang singkat untuk mengenal skuad barunya.

Hanya saja, meski sempat mendapat angin segar sejak Graham Potter masuk yang mana Chelsea tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir, namun The Blues pada akhirnya bak kehabisan bensin setelahnya.

Meski kini bisa dibilang sudah punya skuad bertabur bintang, Chelsea hanya meraih hasil imbang. Graham Potter bahkan sampai menyebut skuad Fulham jauh lebih diuntungkan ketimbang The Blues.