Liga Champions

Korban Pemain Baru Chelsea, Aubameyang Ditendang dari Liga Champions

Sabtu, 4 Februari 2023 03:19 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
© REUTERS/Phil Noble
Duel Mykhailo Mudryk dan Mohamed Salah di laga Liverpool vs Chelsea. REUTERS/Phil Noble Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Duel Mykhailo Mudryk dan Mohamed Salah di laga Liverpool vs Chelsea. REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM – Chelsea disebut menyisihkan tiga pemain dari skuad untuk berlaga di babak 16 besar Liga Champions. Pierre-Emerick Aubameyang jadi salah satu korban.

Raksasa Liga Inggris, Chelsea, membuat keputusan mengejutkan dalam penentuan skuad untuk berlaga di Liga Champions 2022-2023.

Seperti diketahui, Chelsea lolos ke babak 16 besar dan akan menghadapi Borussia Dortmund di leg pertama akan digelar di Signal Iduna Park pada (15/02/23).

Hanya saja, Chelsea mesti menambah pemain baru demi bisa bermain dalam kondisi terbaik dan performa jempolan.

Seperti diketahui, total delapan pemain didapatkan oleh Chelsea di bulan Januari dengan beberapa di antaranya didatangkan dengan harga mahal.

Dari delapan pemain yang didatangkan di bursa transfer Januari 2023 tersebut, hanya tiga di antaranya bisa didaftarkan ke skuad Liga Champions.

Satu kuota kosong seperti dilansir dari Mirror muncul usai Jorginho kemudian hengkang ke Arsenal di bursa transfer Januari 2023.

Tentu saja, kuota kosong dari hengkangnya Jorginho ini akan diisi oleh Enzo Fernandez yang didatangkan Chelsea dari klub Liga Portugal, Benfica.

Tercatat, Enzo Fernandez merupakan pemain dengan nilai tertinggi yang didatangkan oleh Chelsea dari Benfica.

Chelsea harus menggelontorkan dana 106 juta pound di akhir bursa transfer Januari 2023 untuk mendatangkan Enzo Fernandez.