Bursa Transfer

Gara-gara Transfer Enzo Fernandez, Bos Chelsea dan Benfica Hampir Adu Jotos

Jumat, 3 Februari 2023 19:45 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Prio Hari Kristanto
© Carlos Rodrigues/Getty Images
Proses transfer Enzo Fernandez ke Chelsea dikabarkan sempat menimbulkan perselisihan hingga hampir adu jotos antarpihak, salah satunya Rui Costa. Copyright: © Carlos Rodrigues/Getty Images
Proses transfer Enzo Fernandez ke Chelsea dikabarkan sempat menimbulkan perselisihan hingga hampir adu jotos antarpihak, salah satunya Rui Costa.

INDOSPORT.COM – Enzo Fernandez resmi ke klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dari Benfica. Namun, dalam prosesnya banyak perselisihan hingga hampir adu jotos antarpihak.

Enzo Fernandez sudah resmi pindah ke Chelsea pada bursa transfer Januari lalu dengan biaya transfer yang memecahkan rekor Liga Inggris sekitar 120 juta poundsterling.

Dilansir dari Daily Mail, rupanya kedua pihak klub, yakni pemimpin Chelsea dengan pemimpin Benfica, hampir adu jotos dalam mengurus proses kepindahan Enzo Fernandez.

Dari sumber tersebut menyebutkan jika pemain Chelsea, Mateo Kovacic, masuk dalam kesepakatan untuk transfer Enzo Fernandez.

Dalam laporan itu mengungkapkan bagaimana suasana tegang menyelimuti pertemuan antara pemimpin Chelsea dengan pemimpin Benfica.

Pihak Benfica menginginkan Mateo Kovacic dimasukkan dalam saga transfer Enzo Fernandez sebagai kesepakatan tambahan pemain agar Kovacic bergabung dengan Benfica.

Chelsea memang sangat terpukau dengan penampilan Enzo Fernandez di Piala Dunia 2022 lalu, sehingga sangat ingin mendatangkan sang pemain.

Pada saat yang bersamaan, Enzo Fernandez pribadi sangat ingin pindah ke tim Liga Inggris sampi muncul isu ia akan memberikan ancaman menerbitkan video rahasia manajemen Benfica jika tidak dituruti.

Atas saga transfer ini, Presiden Benfica, Rui Costa, sampai didatangkan Chelsea ke London untuk membicarakan transfer Enzo Fernandez.

Pertemuan itu diadakan pada 3 Januari lalu, selain Rui Costa dalam pertemuan itu juga ada pemilik Chelsea, Todd Boehly dan agen pemain, Jorge Mendes.