Liga Spanyol

Dapat Sokongan Dana Baru, Barcelona Siap Foya-foya Musim Panas Mendatang

Sabtu, 4 Februari 2023 21:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Website Barcelona
Barcelona kini bisa bernapas lega setelah mendapat tawaran dari sponsor baru yang bisa digunakan untuk terlibat di jendela bursa transfer musim panas mendatang. Copyright: © Website Barcelona
Barcelona kini bisa bernapas lega setelah mendapat tawaran dari sponsor baru yang bisa digunakan untuk terlibat di jendela bursa transfer musim panas mendatang.

INDOSPORT.COM – Barcelona kini bisa bernapas lega setelah mendapat tawaran dari sponsor baru yang bisa digunakan untuk terlibat pada jendela bursa transfer musim panas mendatang.

Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, memang tengah dirundung sejumlah masalah terkait pelanggaran Financial Fair Play (FFP).

Beberapa waktu lalu, Blaugrana sempat terjerat dengan utang dalam jumlah besar dan sempat membuat mereka tidak bisa mendaftarkan pemain baru pada bursa transfer musim panas.

Demi mengatasi permasalahan tersebut, klub asal Catalan itu sampai memohon kepada para pemainnya untuk bersedia menerima pemotongan gaji.

Tak cukup sampai di sana, Barcelona juga harus menarik ‘tuas ekonomi’ lewat penjualan sejumlah aset mereka seperti hak penayangan Liga Spanyol.

Beruntungnya, penarikan ‘tuas ekonomi’ yang dilakukan berhasil menyelamatkan klub dari kehancuran meskipun mereka tidak bisa melakukan cara sama pada masa mendatang.

Terbaru, Barcelona juga sempat kesulitan untuk mendaftarkan Gavi ke tim utama karena pelanggaran FPP yang mereka terima.

Padahal Gavi sudah menyepakati perpanjangan kontrak dengan klub hingga akhir Juni 2026 mendatang.

Gavi disebut sebagai aset paling menjanjikan yang miliki Barcelona pada musim ini karena meski masih berusia 18 tahun, dia sudah menjadi pemain penting Xavi Hernandez.

Berkat memenangkan putusan pengadilan setelah sejumlah pemain dari tim utama keluar, Barcelona pada akhirnya berhasil mendaftarkan Gavi sebagai pemain inti dan mengenakan nomor 5 warisan Xavi Hernandez.