Liga Spanyol

Prediksi Liga Spanyol Barcelona vs Sevilla: Misi Blaugrana Jaga Takhta

Sabtu, 4 Februari 2023 14:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© EUTERS/Albert Gea
Prediksi pertandingan Liga Spanyol (LaLiga) mempertemukan Barcelona vs Sevilla yang digelar Senin (06/02/23) mulai pukul 03.00 WIB. Copyright: © EUTERS/Albert Gea
Prediksi pertandingan Liga Spanyol (LaLiga) mempertemukan Barcelona vs Sevilla yang digelar Senin (06/02/23) mulai pukul 03.00 WIB.

INDOSPORT.COM – Prediksi pertandingan Liga Spanyol (LaLiga) mempertemukan Barcelona vs Sevilla yang digelar Senin (06/02/23) mulai pukul 03.00 WIB.

Pertandingan pekan ke-20 Liga Spanyol akan menyuguhkan laga sengit Barcelona vs Sevilla yang akan digelar di Stadion Spotify Camp Nou. Laga ini menjadi kesempatan tim dengan julukan Blaugrana menjaga takhta di puncak klasemen.

Sekadar informasi, Barcelona saat ini kokoh di posisi puncak klasemen Liga Spanyol dengan torehan 50 poin dari 19 pertandingan, serta selisih lima poin dari Real Madrid di posisi kedua.

Selain itu, Barcelona sedang berada di posisi yang baik dengan menorehkan catatan positif dalam lima laga terakhir. Tim asuhan Xavi Hernandez berhasil mengantongi empat kemenangan beruntun.

Pada laga terakhir, Barcelona meraih kemenangan atas Real Betis dengan skor tipis 2-1 di mana gol berhasil dicetak oleh Rapinha (65’) dan Lewandowski (80’).

Oleh karena itu, pertandingan melawan Sevilla dapat menjadi kesempatan emas Barcelona untuk mengokohkan posisi puncak klasemen Liga Spanyol.

Pasalnya, Sevilla merupakan tim papan tengah Liga Spanyol yang saat ini menduduki posisi ke-13 klasemen dengan torehan 21 poin dari 19 pertandingan.

Sementara itu, Sevilla juga memiliki tren positif dari dua pertandingan terakhir. Tim asuhan Jorge Sampaoli berhasil meraih kemenangan atas Elche dengan skor telak 3-0.

Namun di laga kali ini, Sevilla harus kehilangan beberapa pemain andalannya seperti Fernando, Papu Gomez hingga Alex Telles. Sementara di kubu Barcelona, Ousmane Dembele bakal absen.

Pertandingan antara Barcelona vs Sevilla diprediksi dapat dimenangkan oleh tim tuan rumah. Pasalnya, Gavi dkk berada di jalur positif dengan tak terkalahkan dalam lima laga terakhir. Namun, harus tetap waspada dengan tim tamu yang berambisi untuk membidik poin guna memperbaiki posisi di klasemen.