Liga Champions

Dicoret Skuad Liga Champions, Aubameyang Fix Ingin Cabut dari Chelsea

Sabtu, 4 Februari 2023 13:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Andrew Boyers
Pierre-Emerick Aubameyang tak sabar segera hengkang dari Chelsea setelah namanya tidak dimasukkan dalam skuad terbaru The Blues di babak 16 besar Liga Champions Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Pierre-Emerick Aubameyang tak sabar segera hengkang dari Chelsea setelah namanya tidak dimasukkan dalam skuad terbaru The Blues di babak 16 besar Liga Champions

INDOSPORT.COM – Pierre-Emerick Aubameyang tak sabar segera hengkang dari Chelsea setelah namanya tidak dimasukkan dalam skuad terbaru The Blues di babak 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Chelsea secara mengejutkan tidak menyertakan nama Aubameyang dalam rilis skuad terbaru menjelang bentrokan babak 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Pasukan Graham Potter ini akan kembali ke panggung Eropa bulan ini. Mereka akan menghadapi Borussia Dortmund di leg pertama di Signal Iduna Park, 15 Februari 2023 mendatang.

Sesuai regulasi UEFA untuk kompetisi Liga Champions, setiap tim hanya diperbolehkan mendaftarkan tiga pemain baru yang direkrut pada bursa transfer Januari ke dalam daftar 25 pemain senior.

Enzo Fernandez, Joao Felix, dan Mykhailo Mudryk, ketiganya ingin didaftarkan Chelsea ke skuad yang kini hanya berisi 23 pemain setelah Jorginho hengkang  ke Arsenal.

Namun, kehadiran tiga pemain itu membuat skuad Liga Champions Chelsea membengkak jadi 26 pemain, sehingga harus ada satu nama yang dikorbankan.

Nah, satu nama yang akhirnya jadi tumbal Chelsea itu adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Eks bintang Arsenal ini dicoret Chelsea bersama dengan Benoit Badiashile yang sejatinya baru direkrut bulan lalu.

Melansir dari Mirror UK, Aubameyang kabarnya sampai terkejut dan kecewa setelah mendengar kabar bahwa dirinya tidak didaftarkan Chelsea untuk Liga Champions.

Bukan hanya itu, pencoretan namanya kali ini membuat Aubameyang semakin merasa tidak bahagia di Stamford Bridge. Alhasil, dia pun ingin cepat-cepat pergi dari klubnya itu.

Bukan tanpa sebab. Aubameyang yang sejatinya dalam kondisi fit tidak disertakan Graham Potter saat Chelsea bermain imbang 0-0 dengan Fulham pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (04/02/23).