Liga Indonesia

Kepastian Venue Persib Mepet, Seto Keluhkan Kondisi Fisik Pemain PSS Sleman

Sabtu, 4 Februari 2023 20:16 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro (kanan) bersama pemainnya Derry Rachman, saat konferensi pers menjelang pertandingan menghadapi Persib, Sabtu (04/02/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro (kanan) bersama pemainnya Derry Rachman, saat konferensi pers menjelang pertandingan menghadapi Persib, Sabtu (04/02/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, membeberkan kondisi dan kesiapan anak asuhnya untuk menghadapi Persib Bandung pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023, Minggu (05/02/23).

Menurut Seto, waktu recovery yang dimiliki pasukannya cukup singkat, lantaran usai melakoni pertandingan tandang pekan ke-21 Liga 1 2022-2023 menghadapi tuan rumah Barito Putera, Selasa (31/01/23), timnya memilih pulang dulu ke Sleman.

Pasalnya, setelah pertandingan menghadapi Barito Putera, tim berjuluk Super Elang Jawa ini menantikan kepastian mengenai venue pertandingan tandang menghadapi Persib Bandung.

Sebagai informasi, sebelumnya manajemen Persib mengajukan dua Stadion untuk venue pertandingan menghadapi PSS Sleman, yakni Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Siliwangi.

Pertandingan Persib Bandung menghadapi PSS Sleman sendiri, akhirnya diputuskan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, pukul 15.00 WIB.

"Sebelum-sebelumnya dengan waktu yang ada, kondisi yang ada, kami coba memaksimalkan menjaga kebugaran fisik pemain. Walaupun memang ada beberapa kendala, artinya dari kepastian di mana kami bertanding, berlaga," kata Seto.

"Jadi sebenarnya planning kami dari awal sebelum melawan Barito, kami dari Banjarmasin harus sudah langsung menuju Bandung, tapi dengan belum adanya kepastian kami kembali ke Sleman dan baru kemarin kami bertolak lagi ke Bandung," ungkapnya menambahkan.

Seto menuturkan, jika melihat situasi yang ada usai pertandingan menghadapi Barito Putera, kondisi fisik anak asuhnya cukup terkuras. 

Meski demikian, pihaknya berusaha mempersiapkan anak asuhnya dengan maksimal, agar pada pertandingan nanti Super Elang Jawa bisa membawa pulang poin dari kandang Maung Bandung.

"Artinya, memang sebenarnya dari segi fisik ini sedikit banyak menguras energi untuk pemain juga dengan perjalanannya yang kembali ke Sleman sehari kemudian berangkat lagi, saya pikir ini cukup menguras tapi harapan saya (bisa maksimal)," jelasnya.