Liga Indonesia

Persib Wajib Waspada, Kekuatan PSS Sleman di Liga 1 Mendadak Jadi Lengkap

Sabtu, 4 Februari 2023 16:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro (kanan) bersama pemainnya Derry Rachman, saat konferensi pers menjelang pertandingan menghadapi Persib, Sabtu (04/02/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro (kanan) bersama pemainnya Derry Rachman, saat konferensi pers menjelang pertandingan menghadapi Persib, Sabtu (04/02/23).

INDOSPORT.COM - Kekuatan PSS Sleman mendadak jadi lengkap jelang menghadapi Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2022/2023, Minggu (05/02/23). Kehadiran tiga senjata baru harus disikapi Persib dengan waspada.

PSS tampil ganas setelah hadirnya Yevhen Bokhashvili di sektor depan. Bomber asal Ukraina sudah mencetak empat gol dalam tiga penampilan.

Empat dari total enam gol yang dicetak PSS pada tiga partai terakhir berbuah sembilan poin. PSS menang atas RANS Nusantara FC 2-0, Arema FC 2-0 serta Barito Putera 2-1.

Kini, menuju partai pekan ke-22 Liga 1, PSS memiliki senjata baru lagi. Ada tiga nama yang sudah siap tampil karena sembuh dari cedera.

Tiga nama itu adalah Bagus Nirwanto, Rifky Suryawan dan mantan pilar Persib pada 2015 lalu, Rachmad Hidayat.

"Mereka menjalani latihan hari ini (kamis) tanpa mengalami kendala, lancar serta tidak ada yang dirasakan apapun di tempat mereka cedera," kata fisioterapis PSS Sleman, Alfian Pradana.

Sinyal yang tampak dalam latihan membuat ketiganya layak jika ingin dimaksimalkan melawan Persib. Namun tentu saja kesiapan fisik Rachmad Hidayat dkk. akan dinilai Seto Nurdiyantoro selaku pelatih kepala.

"Potensi untuk dibawa ke Bandung kembali lagi kepada keinginan pelatih serta menyesuaikan kebutuhan tim oleh pelatih," jelas Alfian.

PSS telah meninggalkan Yogyakarta via kereta api menuju Bandung pada Jumat (03/02/23), meski venue laga sendiri belum jelas. Dari foto-foto yang diunggah ke media sosial, terdapat sosok Bagus Nirwanto.

Dalam empat partai terakhir, pos bek kanan sudah digantikan Ibrahim Sanjaya. Seto Nurdiyantoro tampak cukup puas dengan apa yang telah dilakukan eks Persik Kediri itu.