Liga Indonesia

Pemain Persija dan Persib Belum Dilepas ke Timnas Indonesia U-20, STY Minta Pengertian

Sabtu, 4 Februari 2023 18:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, mengatakan ada beberapa pemain yang belum bergabung ke pemusatan latihan untuk Piala Asia U-20 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, mengatakan ada beberapa pemain yang belum bergabung ke pemusatan latihan untuk Piala Asia U-20 2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, mengatakan ada beberapa pemain yang belum bergabung ke pemusatan latihan (TC) untuk persiapan Piala Asia U-20 2023. Para pemain itu sebagian dari Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Sebelumnya, tim pelatih menyampaikan baru 19 pemain yang datang di hari kedua TC di Jakarta. Artinya, ada 11 pemain yang belum bergabung karena ada 30 nama yang dipanggil Shin Tae-yong.

Beberapa pemain dari Persib dan Persija tersebut belum hadir ke TC karena masih membela klubnya di Liga 1 2022/23. Lalu ada Marselino Ferdinan yang baru gabung ke klub Belgia dan Ronaldo Kwateh dari Madura United.

"Ada pemain Persija sama Persib belum dilepas ke timnas dan dua lagi Marselino sama Ronaldo," kata Shin Tae-yong.

"Tapi sudah dapat kabar dari Persib akan lepas pemain dan sudah dijanjikan juga, tinggal Persija lihat itu saja nanti," katanya.

Adapun pemain Persib yang dipanggil ke TC Timnas U-20 adalah Ferdiansyah, Kakang Rudianto dan Robi Darwis. 

Sementara pemain Persija adalah Achmad Maulana Syarif, Alfriyanto Nico Saputro, Cahya Supriadi, Doni Tri Pamungkas, Frengky Deaner Missa, Ginanjar Wahyu Ramadhani, Muhammad Ferarri, Resa Aditya Nugraha dan Barnabas Sobor.

Shin Tae-yong berharap pihak klub memahami situasi saat ini dan melepas klub secepatnya. Pasalnya ini adalah kejuaraan resmi AFC dan Timnas Indonesia U-20 ditargetkan bisa bermain apik. 

"Karena ini akan ada turnamen dunia di bulan maret, saya minta tolong. Saya mengerti pihak atau klub seperti apa, tapi mohon pengertiannya dari klub agar bisa dilepas pemainnya," ujar pelatih asal Korea Selatan.