Liga Indonesia

Kalah 5 Kali Beruntun, Pelatih Chile Tak Habis Pikir Lihat Lini Depan Arema FC

Minggu, 5 Februari 2023 14:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Javier Roca. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Javier Roca.

INDOSPORT.COM - Arema FC memperpanjang daftar kekalahan saat menjamu PSM Makassar dalam laga pekan ke-22 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion PTIK Jakarta, Sabtu (4/2/23).

Berhasrat untuk menyudahi empat kekalahan beruntun, tim berjulukan Singo Edan malah gagal total. Arema FC kembali menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1.

Gol tunggal Kenzo Nambu pada menit ke-65 membawa PSM meraup tiga poin. Mereka kini menghuni runner-up klasemen Liga 1 dengan raihan 39 poin.

"Saya harus mengapresiasi kepada pemain yang telah bekerja keras. Kami harus ikhlaskan tiga poin kepada PSM," ucap Javier Roca dalam post-match press conferrence.

"Pertandingan melawan PSM sangat sulit. Kami tak dapat meraih hasil maksimal, imbang saja tidak bisa," urai pelatih Arema FC asal Chile tersebut.

Sebaliknya bagi Arema FC, kekalahan dari PSM Makassar membuat posisi mereka tak berkutik di papan tengah. Justru posisinya turun ke urutan ke-10 dengan perolehan 26 poin.

Situasi ini jelas memunculkan pertanyaan besar kepada skuat Arema FC. Terlebih, karena mereka sudah ambruk lima kali secara beruntun.

"Kami akui punya masalah dari segi hasil. Menciptakan beberapa peluang, tapi tidak ada bola yang masuk," ungkap Javier Roca.

Kekalahan dari PSM Makassar sekaligus menjadi yang kelima, terburuk Arema FC di era Liga 1 (sejak 2017). Sebelumnya, mereka ditekuk PSS Sleman (0-2), PSIS Semarang (0-1), Bhayangkara FC (0-1), dan Madura United (0-2).