Liga Italia

Rekap Hasil Liga Italia: AS Roma Melompat ke 4 Besar, Atalanta Jadi Korban Keganasan Sassuolo

Minggu, 5 Februari 2023 06:19 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© Hellas1903.it
Logo Serie A Italia 2019/20 Copyright: © Hellas1903.it
Logo Serie A Italia 2019/20

INDOSPORT.COM – Rekap hasil Liga Italia pada hari Sabtu (04/02/23) hingga Minggu (05/02/23) dini hari WIB. AS Roma mendapat kemenangan, sedangkan Atalanta keok dari Sassuolo.

Kompetisi Liga Italia memasuki gelaran pekan ke-22 yang digelar pada Sabtu dan Minggu dengan total tiga pertandingan yang dimainkan.

Tim juru kunci, Cremonese harus mengakui keunggulan sesama tim promosi, Lecce dengan skor 0-2 di Stadion Giovanni Zini, Sabtu (04/02/23).

Dua gol Lecce dicetak oleh Federico Bacschirotto dan Gabriel Strefezza, masing-masing pada menit ke-58 dan 69.

Sementara, pada pertandingan lainnya, AS Roma mampu mendapat poin penuh yang kemudian membuat mereka mampu masuk ke posisi empat besar.

Perubahan posisi AS Roma ini terjadi, mengingat beberapa pesaing, seperti Inter Milan, AS Roma, dan Lazio belum bermain.

AS Roma sendiri memenangkan laga menghadapi Empoli dengan skor 2-0 dan mampu mencetak gol di awal babak pertama.

Selain itu, naiknya AS Roma ke posisi 3 klasemen Liga Italia juga dipengaruhi oleh penampilan Atalanta yang kalah tipis 0-1 dari tuan rumah Sassuolo.

Dalam laga yang digelar di Stadion Mapei ini, Sassuolo mampu memanfaatkan keunggulan pemain asal Atalanta yang harus kehilangan Joakim Maehle di menitk ke-30.

Satu gol Sassuolo dicetak oleh Armand Lauriente di menit ke-55 yang menandai kekalahan Atalanta dengan skor tipis 0-1 sekaligus ditutup dengan kartu merah penyerang Kolombia, Luis Muriel kala tambahan waktu.