Liga Italia

AS Roma Tumbang, Jose Mourinho Kritik Striker Napoli Victor Osimhen Si Tukang Diving

Senin, 30 Januari 2023 14:05 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Ciro De Luca
AS Roma kalah dari Napoli dengan skor 1-2 di ajang Liga Italia (Serie A), di mana Jose Mourinho melayangkan kritik untuk Victor Osimhen. Foto: REUTERS/Ciro De Luca Copyright: © Reuters/Ciro De Luca
AS Roma kalah dari Napoli dengan skor 1-2 di ajang Liga Italia (Serie A), di mana Jose Mourinho melayangkan kritik untuk Victor Osimhen. Foto: REUTERS/Ciro De Luca

INDOSPORT.COM – AS Roma kalah dari Napoli dengan skor 1-2 di ajang Liga Italia (Serie A) 2022/23. Seusai laga, Jose Mourinho kritik bomber lawan, Victor Osimhen, yang banyak melakukan diving.

Menurut The Special One, julukan Jose Mourinho, striker asal Nigeria itu seringkali mudah dijatuhkan yang dianggap hanya diving untuk mencari pelanggaran saja.

Pada laga tersebut, AS Roma kebobolan duluan oleh gol yang dicetak Victor Osimhen pada menit ke-17 babak pertama usai menerima umpan Khvicha Kvaratskhelia.

Anak asuh Jose Mourinho bukan tanpa perlawanan pada laga ini. Pada babak kedua, AS Roma sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang dicetak Stephan El Shaarawy menit 70'.

Usai menyamakan kedudukan, AS Roma tidak mengendurkan serangannya, begitu juga sebaliknya, Napoli yang bermain di kandang sendiri ogah imbang apalagi ngalah.

Pelatih Napoli, Luciano Spalletti melakukan pergantian penting pada menit 76 babak kedua dengan menggantikan Hirving Lozano dan memasukkan Giovanni Simeone.

Ketika laga sepertinya akan berakhir imbang sama kuat 1-1, Giovanni Simeone yang baru dimasukkan malah menjadi pembeda.

Anak kandung pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, itu mencetak gol penentu kemenangan untuk Napoli pada menit 86'.

Giovanni Simeone menjadi super sub sukses pada laga ini usai mencetak gol memanfaatkan umpan dari Piotr Zielinski, sehingga memberikan kemenangan untuk Napoli.

Kemenangan ini semakin mengokohkan posisi Napoli di puncak klasemen Liga Italia dengan poin 53, sedangkan kekalahan ini membuat AS Roma turun menjadi peringkat keenam dengan poin 37.