Liga Inggris

5 Pemain Bintang yang Pernah Berselisih dengan Pep Guardiola

Senin, 6 Februari 2023 14:48 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/Carl Recine
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat menemati timnya di Liga Champions melawan Borussia Dortmund Copyright: © Reuters/Carl Recine
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat menemati timnya di Liga Champions melawan Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola bisa dibilang sebagai salah satu pelatih sepak bola terhebat sepanjang masa. Tetapi, tidak selamanya pemain yang dilatihnya punya hubungan baik dengannya.

Sejatinya, pelatih asal Spanyol itu adalah salah satu pelatih yang paling banyak menuntut dan pendekatannya sangat mendetail sehingga membuat para pemain tidak selalu nyaman.

Baru-baru ini, pelatih Manchester City ini dikabarkan tengah berselisih dengan Joao Cancelo, bek timnya, sehingga Cancelo pindah ke Bayern Munchen pada 31 Januari kemarin.

Selain Cancelo, berikut lima bintang yang pernah berselisih dengan Pep Guardiola.

Zlatan Ibrahimovic

"Anda membeli sebuah Ferrari tetapi Anda mengemudikannya seperti Fiat," kata Ibrahimovic setelah bekerja dengan Pep pada 2009.

Dulu, Barcelona mengeluarkan 69,5 juta euro untuk memboyong Ibrahimovic dari Inter Milan pada Juli 2009. Tetapi, dia hanya bertahan semusim di Spanyol dan kembali ke Italia.

Sebenarnya, striker kawakan Swedia itu mengagumi Pep sebagai seorang pelatih. Tetapi, dia tidak menyukai sang pelatih secara pribadinya.

"Sebagai pelatih, dia jelas fantastis. Tetapi sebagai pribadi, saya tidak punya komentar. Dia bukan laki-laki, tidak ada yang bisa dikatakan lagi," ucap Ibrahimovic.