Liga Indonesia

Empat Laga Beruntun Liga 1 Bali United Gagal Menang, Fadil Sausu: Harus Punya Rasa Malu!

Senin, 6 Februari 2023 14:09 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra bersama kapten tim, Fadil Sausu. Foto: Bali United Copyright: © Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra bersama kapten tim, Fadil Sausu. Foto: Bali United

INDOSPORT.COM - Kapten Bali United, Fadil Sausu, merasa malu setelah empat laga beruntun di Liga 1 2022/2023 timnya gagal menang. Fadil meminta rasa malu ini juga dimiliki skuad Serdadu Tridatu karena suporter tak henti-hentinya memberi dukungan.

Bali United secara mengejutkan kalah dari Barito Putera 1-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (5/2/23) malam. Tak sekadar menghuni zona degradasi, Laskar Antasari juga baru saja memecat pelatih Rodney Goncalves.

Dalam kondisi lawan yang compang-camping, Bali United malah gagal meraih poin. Kemenangan Barito Putera ditentukan lewat gol Ryota Noma menit ke-71, memanfaatkan kesalahan passing dari M Rahmat.

Sebelum gol itu terjadi, Barito Putera dan Bali United sama-sama mencetak gol lewat tendangan bebas. Gol Barito Putera dicetak Renan Alves menit ke-16 dan gol Bali United dicetak Fadil Sausu menit ke-31.

Fadil Sausu yang datang dalam sesi jumpa pers mewakili pemain mengungkapkan rasa malunya. Sebagai kapten tim, eks pemain Persik Kediri itu, merasa malu dengan rentetan hasil buruk yang didapat Bali United.

"Semoga ke depan semua pemain, termasuk saya juga, harus punya rasa tanggung jawab, harus punya rasa malu terhadap tim. Kita harus (punya rasa) memiliki tim Bali United ini. Mau sampai kapan kita kalah-kalah terus, kita juga mau menang," kata Fadil Sausu usai pertandingan.

Fadil Sausu menilai Bali United harus berbenah jika ingin menang lagi. Pembenahan dimulai dari sendiri sendiri, agar kerja sama tim bisa berjalan lebih baik.

"Kita dari pemain harus perbaiki diri sendiri dulu, kekurangan-kekurangan kita, biar bisa bantu kerja sama tim," tutur Fadil Sausu.

"Kita ingin menang. Kalau kita menang, mungkin yang kemarin-kemarin bisa dilewati," lanjut pemain asal Palu ini.

Fadil Sausu ingin kekalahan ini menjadi titik balik Bali United. Ada Persib Bandung yang sudah menanti sebagai lawan pada pekan ke-23 Liga 1 2022/2023.