Bola Internasional

Garuda Select: Cerita Kiper Persija Jakarta Bersaing dengan Si Jangkung dari Italia

Senin, 6 Februari 2023 09:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Instagram @hafizhrizkiaanur
Muhammad Hafizh Rizkianur, kiper Persija Jakarta yang lolos seleksi Garuda Select 5. Copyright: © Instagram @hafizhrizkiaanur
Muhammad Hafizh Rizkianur, kiper Persija Jakarta yang lolos seleksi Garuda Select 5.

INDOSPORT.COM - Kiper jebolan Persija Jakarta, Muhammad Hafizh Rizkianur harus bersaing dengan kiper jangkung kelahiran Italia di skuad Garuda Select.

Pada program Garuda Select 5, hanya ada dua kiper yang memperkuat tim. Pertama, ada Hafizh Rizkianur dari Jakarta, dan kedua, Matteo Piombini dari Italia.

Sepanjang laga uji coba Garuda Select di Inggris dan Italia, Matteo Piombino lebih sering diandalkan sebagai starting line up.

Sementara Hafizh Rizkianur lebih sering dipercaya dalam internal game, atau jadi pemain cadangan dan masuk di babak kedua.

Bersaing dengan Matteo Piombino, kiper berdarah Eropa yang memiliki keunggulan fisik lebih jangkung dari pemain Indonesia, membuat Hafizh cukup tertantang.

"Total kiper di Garuda Select cuma ada dua, saya sama Matteo, kiper dari Italia," ungkap Hafizh dalam sesi question & answer (QnA) di Instagram @programgarudaselect.

"Menurut saya rasanya cukup menantang, dan hal baru juga bagi saya bisa bersaing dengan kiper dari Italia," sambung kiper berusia 16 tahun tersebut.

Meski harus bersaing dengan kiper Italia, Hafizh juga mengaku senang lantaran mendapat ilmu baru selama di Eropa.

"Yang pasti rasanya senang, saya bisa mendapatkan hal baru dan pengalaman baru di sini," kata pemain jebolan Persija Jakarta itu.

"Dan senang juga bisa dilatih oleh pelatih-pelatih dari luar negeri juga."

"Tapi menurut saya adaptasi terhadap cuaca (sulit), karena cuaca di sini dan di Indonesia sangat berbeda," tukasnya.