Bola Internasional

Rekap Hasil Pertandingan Garuda Select 5 di Inggris dan Italia: Bikin Duo Milan Tak Berkutik

Rabu, 1 Februari 2023 15:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Garuda Select/Mola TV
Skuat Garuda Select 5 saat menghadapi Como 1907 di Italia. (Foto: Garuda Select/Mola TV) Copyright: © Garuda Select/Mola TV
Skuat Garuda Select 5 saat menghadapi Como 1907 di Italia. (Foto: Garuda Select/Mola TV)

INDOSPORT.COM - Sejak pertama kali tiba di Inggris pada Desember 2022, lalu tur ke Italia di bulan Januari 2023, skuat Garuda Select 5 telah melakoni tujuh laga uji coba.

Hasilnya sangat memuaskan, Garuda Select berhasil meraih empat kemenangan, dua kali imbang, dan hanya sekali kalah.

Satu-satunya tim yang bisa mengalahkan Garuda Select adalah Como 1907 di Italia. Meski begitu, pemain Garuda juga sukses membobol gawang tim Serie B tersebut.

Jika dirinci dari pertandingan pertama, saat baru saja mendarat di Inggris, skuat Garuda Select yang belum dalam formasi lengkap, sudah ditantang oleh Gillingham FC.

Hasilnya, Garuda Select mampu bermain imbang lewat gol Rizdjar Nurviat Subagja.

Beranjak ke laga berikutnya, Garuda Select menghadapi Fleetwood Town FC. Di luar dugaan, skuat asal Indonesia bisa menang atas tim Inggris tersebut dengan skor 2-1.

Dua gol dilesakkan oleh Givary Lotra Widyanto dan Rafly Ikram Selang secara bergantian. Menariknya, mereka juga yang saling memberikan assist satu sama lain.

Petualangan berlanjut, Garuda Select kembali meraih kemenangan atas Walsall FC. Gol pertama datang dari sepak penalti yang dieksekusi oleh Rafly Selang.

Sementara gol kedua datang dari situasi set piece. Pemain bertahan Garuda Select asal Italia, Diego Ronco memenangi duel udara dan mencetak gol ke gawang Walsall FC.

Dengan demikian, skuat Garuda Select 5 memegang rekor tak terkalahkan selama mengawali kiprahnya di Inggris.