Liga Inggris

Gemilang Saat Debut, Eks Real Madrid Jadi Harapan Nottingham Forest Bertahan di Liga Inggris

Senin, 6 Februari 2023 03:42 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Juan Medina
Jalani debut di Liga Inggris, eks kiper Real Madrid, Keylor Navas mengundang decak kagum dan membuat kans Nottingham Forest untuk bertahan semakin besar. Foto: Reuters/Juan Medina Copyright: © Reuters/Juan Medina
Jalani debut di Liga Inggris, eks kiper Real Madrid, Keylor Navas mengundang decak kagum dan membuat kans Nottingham Forest untuk bertahan semakin besar. Foto: Reuters/Juan Medina

INDOSPORT.COM – Jalani debut di Liga Inggris, eks kiper Real Madrid, Keylor Navas mengundang decak kagum dan membuat kans Nottingham Forest untuk bertahan semakin besar.

Eks kiper Real Madrid, Keylor Navas menjalani debut bersama dengan klub promosi Liga Inggris, Nottingham Forest pada hari Minggu (05/02/23).

Dalam pertandingan tersebut, Navas mampu membuat beberapa penyelamatan penting demi memenangkan laga atas Leeds United.

Nottingham Forest sendiri mampu mencetak satu gol melalui Brennan Johnson demi membuat Leeds United unggul di menit ke-14.

Hanya saja, Keylor Navas lah yang kemudian mengundang decak kagum karena kemampuannya memberikan keamanan untuk gawang The Forest.

Beberapa peluang yang mampu ditahan kiper sekaligus kapten timnas Kosta Rika ini datang dari pemain Leeds United, Luke Ayling dan penyerang muda timnas Italia, Wilfried Gnoto untuk membuat Nottingham Forest mendapat kemenangan.

Leeds United sendiri menambah catatan tak menang menjadi tujuh laga dan berada di jurang dengradasi dengan perbedaan tiga gol saja.

Selain itu, peluang Leeds United untuk lolos dari jurang degradasi semakin sempit, karena mereka akan berhadapan dengan Manchester United pada dua pertandingan.

Hanya saja, perhatian yang didapat Navas dalam laga Liga Inggris antara Nottingham Forest vs Leeds United membuktikan bahwa taji sang eks Real Madrid ini masih hebat.

Nottingham Forest sendiri turun dalam bursa transfer yang terhitung sibuk dengan mendatangkan tiga pemain baru jelang penutupan di akhir Januari 2023 lalu.