Liga Inggris

Arsenal Tumbang dari Everton di Liga Inggris, Liverpool Ikut Kena Getahnya

Minggu, 5 Februari 2023 18:55 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Carl Recine
Jurgen Klopp (kanan) memeluk  Stefan Bajcetic usai mencetak gol di laga Liga Inggris Aston Villa vs Liverpool (27/12/22). (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Jurgen Klopp (kanan) memeluk Stefan Bajcetic usai mencetak gol di laga Liga Inggris Aston Villa vs Liverpool (27/12/22). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Everton menang atas Arsenal di ajang Liga Inggris (Premier League) tadi malam, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mulai ketar-ketir hadapi Derby Merseyside.

Jurgen Klopp mulai ketar-ketir karena Liverpool sedang terseok-seok di Liga Inggris, tetapi akan menghadapi Everton di laga selanjutnya yang sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai menang melawan Arsenal.

Pertandingan antara Liverpool vs Everton akan dilangsungkan di Stadion Anfield pada Selasa 14 Februari 2023 nanti, laga dikenal dengan tajuk Derby Merseyside.

Derby Merseyside merupakan derby satu kota yang selalu mempertontonkan pertandingan sengit antar Liverpool dengan Everton.

Everton usai memecat Frank Lampard saat ini dilatih oleh Sean Dyche dan langsung menunjukkan hasil yang memuaskan saat melawan Arsenal di Liga Inggris dengan meraih kemenangan.

Padahal, musim ini Arsenal memiliki performa yang impresif karena membuatnya berada di puncak klasemen Liga Inggris berbanding terbalik dengan Everton saat ini masih berada di zona degradasi.

Kemenangan melawan Arsenal kemarin tentu sungguh mengejutkan banyak pihak usai periode buruk Everton tanpa kemenangan.

Ini modal yang bagus untuk bertandang ke markas Liverpool di Liga Inggris dalam laga yang bertajuk Derby Merseyside, sehingga tentunya membuat Jurgen Klopp ketar-ketir.

Di saat Everton menang mengejutkan dari Arsenal, Liverpool malah mendapat hasil sebaliknya dengan kalah telak 3-0 dari Wolverhampton Wanderers.

Kondisi ini semakin mengkhawatirkan karena Liverpool hanya sekali meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Inggris.