Liga Inggris

Berada di Akhir Masa Kejayaannya di Chelsea, 3 Klub Liga Inggris Calon Pelabuhan Mason Mount

Minggu, 5 Februari 2023 18:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Phil Noble
Mason Mount melepaskan tendangan di laga Leeds United vs Chelsea (21/08/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Mason Mount melepaskan tendangan di laga Leeds United vs Chelsea (21/08/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Mason Mount berada di akhir masa kejayaannya bersama Chelsea. Ini tiga klub Liga Inggris (Premier League) yang berpotensi menjadi calon pelabuhan barunya.

Kerja sama antara Chelsea dengan Mount menemui babak akhir, setelah kedua pihak belum sepakat membicarakan mengenai perpanjangan kontrak.

Sejatinya, pihak The Blues, julukan Chelsea, telah memberikan proposal perpanjangan kontrak kepada pemain berusia 24 tahun tersebut.

Akan tetapi, proposal dari Chelsea malah ditolak mentah-mentah olehnya, yang merasa klub asal London Barat itu belum memenuhi permintaannya.

Beredar laporan bahwa Mount sendiri meminta kenaikan gaji hingga 300 ribu poundsterling (Rp5,4 miliar) per pekannya seperti yang didapatkan pemain lainnya.

Namun pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, ingin menerapkan batas gaji dan menggunakan bonus penampilan untuk membayar para pemainnya seperti halnya para pemain baru lainnya.

Hal ini ditolak oleh pihak Mason Mount yang merasa dirinya pantas mendapatkan bayaran lebih, mengingat statusnya sebagai pemain akademi dan pemain vital.

Karenanya, Daily Mail mengklaim bahwa perpanjangan kontrak Mount pun menemui jalan buntu. Ada kemungkinan Chelsea tak akan memperpanjang kontraknya yang akan habis pada 2024.

Apalagi bila melihat performanya belakangan ini yang melempem, ditambah kehadiran beberapa pemain baru yang berposisi sama dengannya, seperti Joao Felix, Mykhaylo Mudryk, dan Enzo Fernandez.

Alhasil, kebersamaan Chelsea dan Mason Mount pun menemui babak akhir. Meski begitu, ia tak perlu panik karena ada tiga klub Liga Inggris yang kemungkinan akan mencomotnya di musim panas nanti. Siapa saja mereka?