Liga Inggris

Berpotensi Mundur, 3 Pelatih yang Bisa Dilirik Liverpool sebagai Pengganti Jurgen Klopp

Minggu, 5 Februari 2023 17:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Phil Noble
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM – Adanya potensi Jurgen Klopp mangkat dari kursi kepelatihan, raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bisa menunjuk salah satu dari tiga pelatih top. Siapa saja?

Klopp tengah berada dalam tekanan usai Liverpool menelan kekalahan dari Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23, Sabtu (04/02/23).

Dalam duel tersebut, anak asuh pelatih asal Jerman ini dibuat tak berdaya oleh tuan rumah Wolves dengan skor cukup telak, yakni 0-3.

Tiga gol Wolves yang bersarang ke gawang Liverpool dicetak oleh gol bunuh diri Joel Matip di menit ke-5 dan dua gol tuan rumah lewat Craig Dawson di menit ke-12 serta Ruben Neves di menit ke-71.

Karena kekalahan ini, Liverpool merosot ke peringkat ke-10 sementara Liga Inggris 2022/23 dengan raihan 29 poin dari 20 pertandingan yang dimainkan.

Tak ayal hasil tersebut membuat Jurgen Klopp terdesak. Apalagi Liverpool telah terlempar dari perburuan gelar juara di kancah domestik, seperti Liga Inggris, Piala FA, dan Carabao Cup.

Terlebih lagi, Klopp memimpin Liverpool di musim ini dengan dukungan penuh, usai mendatangkan empat pemain baru.

Tak pelak, adanya desakan agar Klopp dipecat. Di sisi lain ada kemungkinan pelatih berusia 55 tahun itu mundur dari kursi kepelatihan Liverpool.

Hal ini berkaca pada pengalaman, di mana Klopp pernah mundur dari Mainz 05 dan Borussia Dortmund di tengah-tengah musim bergulir saat timnya tengah terpuruk, seperti Liverpool saat ini.

Jika Jurgen Klopp mundur dari kursi kepelatihan Liverpool, ada tiga pelatih top yang bisa menjadi penggantinya. Siapa saja para pelatih top itu?