In-depth

Jebloknya Performa Liverpool di Tahun 2023, Lebih Cocok Jadi Tim Degradasi!

Minggu, 5 Februari 2023 14:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Phil Noble
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, usai laga kontra Leeds United (30/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, usai laga kontra Leeds United (30/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Tahun 2023 yang baru berjalan kurang dari 40 hari seakan jadi mimpi buruk bagi klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, yang statusnya jatuh dari tim papan atas ke tim degradasi.

Mimpi buruk ini kembali tercipta saat lanjutan Liga Inggris 2022/23, kala Liverpool bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers, Sabtu (04/02/23).

Dalam duel tersebut, Liverpool yang mampu mengalahkan Wolves di Piala FA 2022/23, justru tertunduk di kancah liga.

The Reds, julukan Liverpool, harus menelan kekalahan memalukan dari tuan rumah Wolves dengan skor 0-3 di pekan ke-22 Liga Inggris 2022/23.

Kekalahan ini telah terlihat kala Liverpool kebobolan dua gol cepat dalam waktu kurang dari 15 menit pertandingan oleh Wolves.

Dua gol Wolverhampton Wanderers ke gawang Liverpool di awal-awal pertandingan itu dicetak lewat gol bunuh diri Joel Matip di menit ke-5 dan gol Craig Dawson di menit ke-12.

Liverpool yang mencoba menyamakan kedudukan, justru harus kembali tertinggal di paruh kedua usai Ruben Neves melengkapi kemenangan 3-0 Wolves.

Kekalahan dari Wolves ini membuat posisi Liverpool di tangga klasemen melorot, dari peringkat ke-9 menjadi peringkat ke-10.

Posisi Liverpool ini harus tersalip usai rivalnya, Chelsea, meraih hasil imbang, sehingga kedua tim kini berjarak satu poin saja di tangga klasemen.

Kekalahan dari Wolverhampton Wanderers ini pun menunjukkan catatan Liverpool di Liga Inggris pada tahun 2023 ini yang setara tim degradasi. Kok bisa?