Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Barcelona vs Sevilla: Blaugrana Menang Besar, Jauhkan Diri dari Real Madrid

Senin, 6 Februari 2023 04:59 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Albert Gea
Dua gelandang muda Barcelona, Pedri dan Gavi Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Dua gelandang muda Barcelona, Pedri dan Gavi

INDOSPORT.COM – Pemuncak klasemen Liga Spanyol, Barcelona meraih kemenangan besar 3-0 atas Sevilla dalam pertandingan pekan ke-23, Senin (06/02/23) dini hari WIB.

Pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol, Barcelona menghadapi Sevilla dalam lanjutan pekan ke-20 pada hari Senin (06/02/23) dini hari WIB di Stadion Camp Nou.

Dalam pertandingan kali ini, baik Barcelona dan Sevilla menurunkan pemain terbaiknya demi meraih poin penuh dan semua gol pada laga ini didapat di babak kedua.

Satu gol diperoleh Barcelona manakala pada menit ke-58, Jordi Alba mampu memanfaatkan ruang di pertahanan Sevilla dan ditambah oleh gol Gavi di menit ke-70 dan Raphinha di menit ke-78.

Dengan kemenangan 3-0 ini, Barcelona masih bertahan di puncak klasemen Liga Spanyol dengan terpaut 8 poin dari Real Madrid. Sementara, Sevilla melorot ke peringkat 16.

Jalannya Pertandingan

Baru beberapa menit pertandingan berjalan, Barcelona mendapat nasib sial manakala Sergio Busquets harus ditarik karena mendapatkan cedera dalam pertandingan kontra Sevilla.

Meskipun merepotkan kiper Sevilla, Yassine Bounou, Barcelona gagal mencetak gol dan skor 0-0 menjadi hasil Liga Spanyol di babak pertama.

Pada babak kedua, Barcelona yang terus menekan pertahanan Sevilla akhirnya mendapatkan hasil dari gol Jordi Alba pada menit ke-58 memanfaatkan umpan Franck Kessie.

Tidak hanya satu gol, Blaugrana kembali menambah dua angka ke gawang Sevilla yang muncul dari kontribusi Raphinha dengan assist untuk Gavi di menit ke-71 dan sepakan berbuah gol di menit ke-78.

Hingga babak kedua usai, tidak ada gol tambahan tercipta, sehingga skor 3-0 menjadi hasil Liga Spanyol antara Barcelona vs Sevilla