Bursa Transfer

Transfer Kejutan! Tak Hanya Raphinha, Man United Juga Berniat Selamatkan Striker Terbuang Barcelona

Sabtu, 4 Februari 2023 20:14 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Daniele Mascolo
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, juga berniat selamatkan striker terbuang Barcelona, Ansu Fati, selain Raphinha. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, juga berniat selamatkan striker terbuang Barcelona, Ansu Fati, selain Raphinha.

INDOSPORT.COM Selain Raphinha, klub Liga Inggris (Premier League) yakni Manchester United juga berniat selamatkan striker terbuang Barcelona, Ansu Fati.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, memang membutuhkan tambahan kekuatan di lini serang mereka pada saat ini.

Terlebih lagi di posisi ujung tombak mengingat Setan Merah hanya menyisakan Anthony Martial saja sebelum akhirnya mendatangkan Wout Weghorst dengan status pinjaman dari Burnley.

Namun, rupanya sempat terendus kabar bahwa Manchester United tertarik menyelamatkan karier penyerang Barcelona, Raphinha, mengingat dirinya jarang mendapatkan waktu bermain bersama La Blaugrana.

Ya, Raphinha hanya baru tampil sebanyak 28 kali di semua ajang lima gol dan tujuh assist, terbaru pria asal Brasil itu menjaringkan gol dan membantu Barcelona menang 1-2 kontra Real Betis.

Meski demikian, pria berusia 26 tahun itu mengoleksi waktu bermain yang terbilang memprihatikan sebanyak 1.424 menit dalam 28 laga yang berarti ia hanya mencatatkan rata-rata sekitar 51 menit main per laga.

Selain itu, Barcelona pun sejatinya juga perlu dana segar supaya bisa memboyong pemain Manchester City, Ilkay Gundogan, sehingga Raphinha bisa saja dijual.

Namun, jika datang ke Manchester United, Raphinha tetap saja harus bersaing dengan Jadon Sancho dan Antony yang menempati posisi penyerang sayap kanan.

Meski demikian, adaptasi Raphinha dinilai lebih cepat mengingat dirinya sudah membela Leeds United selama dua tahun sejak direkrut dari Rennes pada Oktober 2020 lalu.

Sementara itu, Manchester United rupanya juga tertarik menyelamatkan karier penyerang Barcelona, Ansu Fati, yang mengalami nasib serupa dengan Raphinha, yaitu jarang mendapatkan waktu bermain.