Liga Inggris

Jadi Tumbal Kedatangan Pemain Mewah Chelsea, Aubameyang Bakal Balik ke Barcelona

Senin, 6 Februari 2023 15:20 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Dylan Martinez
Pierre-Emerick Aubameyang saat laga Liga Champions antara Chelsea vs AC Milan Copyright: © Reuters/Dylan Martinez
Pierre-Emerick Aubameyang saat laga Liga Champions antara Chelsea vs AC Milan

INDOSPORT.COM - Nasib Pierre-Emerick Aubameyang di Chelsea makin merana, buntut kehadiran sejumlah pemain mewah yang direkrut The Blues pada bursa transfer musim panas 2023.

Seperti diketahui Chelsea telah membeli para wonderkid untuk mendongkrak performa mereka yang anjlok di berbagai
kompetisi.

Klub milik Todd Boehly itu menjadi yang paling hedon pada jendela transfer Januari 2023. The Blues tercatat rela mengeluarkan dana sebesar 329,5 juta euro atau sekitar Rp 5,3 triliun demi memboyong 8 pemain baru.

Jelas tenaga Aubameyang sebagai seorang penyerang tak lagi menjadi prioritas. Hal itu dibuktikan saat pelatih Chelsea Potter mencoret nama Aubameyang dalam daftar skuat The Blues dalam menjajaki Liga Champions.

Terbaru, Pierre-Emerick Aubameyang digadang-gadang bakal segera meninggalkan Stamford Bridge pada musim panas mendatang.

Dilansir dari Sportskeeda, pemain asal Gabon itu diprediksi akan kembali ke Barcelona, sejatinya Blaugrana berusaha memulangkan pemain 33 tahun itu dalam jendela transfer Januari 2023.

Aubameyang direkrut The Blues dari Barcelona pada musim panas lalu dengan mahar 10 juta poundsterling atau sekitar Rp 181 triliun.

"Sudah ada pembicaraan tentang Aubameyang pergi pada Januari, tetapi Barcelona tidak mungkin melanjutkan karena aturan FIFA, mereka menyukai pemain itu tetapi tidak ada cara lain karena aturan resmi," kata Fabrizio Romano selaku pakar transfer.

"Saya pikir Aubameyang 100 persen akan meninggalkan Chelsea pada 2023, ini sudah jelas sekali," sambungnya.

Lebih lanjut, Barcelona juga bertekad membawa N'Golo Kante ke Camp Nou, meski begitu pihaknya akan terlibat persaingan sengit dengan Atletico Madrid yang kabarnya juga berminat.