Liga Spanyol

Jauhi Real Madrid di Papan Klasemen, Xavi Hernandez Pesan ke Anak Asuhnya untuk Tetap Waspada

Senin, 6 Februari 2023 12:52 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Juan Medina
Selebrasi para pemain Barcelona usai menjebol gawang Atletico Madrid di lanjutan Liga Spanyol 2022/23 (09/01/23). (Foto: REUTERS/Juan Medina) Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Selebrasi para pemain Barcelona usai menjebol gawang Atletico Madrid di lanjutan Liga Spanyol 2022/23 (09/01/23). (Foto: REUTERS/Juan Medina)

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez meminta kepada anak asuhnya untuk tetap waspada meski saat ini unggul 8 poin dari Real Madrid.

Barcelona semakin menjauhkan diri dari kejaran Real Madrid di papan klasemen Liga Spanyol (LaLiga) hingga pekan ke-20.

Barcelona berhasil menjauhkan diri usai Real Madrid mengalami kekalahan dan Blaugrana meraup kemenangan telak, 3-0, atas Sevilla di Camp Nou, Senin (06/02/23) dini hari WIB.

Tigal gol Barcelona datang dari Jordi Alba di menit ke-58’, Gavi pada menit ke-70’, dan Raphinha di menit ke-79’ pertandingan.

Sedangkan, Real Madrid harus mengalami kekalahan saat mereka bertandang ke markas Real Mallorca, Minggu (05/02/23).

Armada Carlo Ancelotti itu harus keok dengan skor tipis, 0-1 melalui gol bunuh diri dari penggawa mereka, Nacho di menit ke-13’.

Atas kekalahan Real Madrid dan keberhasilan Barcelona meraih kemenangan, saat ini armada Xavi Hernandez tersebut unggul delapan poin atas rivalnya itu.

Barcelona hingga pekan ke-20 ini telah mengemas 53 poin, sedangkan Real Madrid masih tertahan dengan 45 poin.

Dengan merenggangnya persaingan poin ini, Barcelona setidaknya dapat sedikit bernafas lega karena jarak ini dapat menjadi momentum untuk tetap meraih hasil positif.

Namun, meski mampu menjauhkan diri dari Real Madrid, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez tetap memberikan pesan kepada anak asuhnya untuk waspada.