Bola Internasional

Kotanya Dilanda Gempa, Kiper Klub Liga Turki Yeni Matyaspor Dikabarkan Tertimbun

Senin, 6 Februari 2023 22:06 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
©
Bendera Turki Copyright: ©
Bendera Turki

INDOSPORT.COM – Kiper klub Liga Turki, Yeni Mataspor, Ahmer Eyup Turkaslan dikabarkan menjadi korban dari gempa yang melanda Turki dan Suriah, Senin (6/2/23).

Gempa bumi baru saja melanda Turki dan Suriah pada Senin (6/2/23). Melansir Mirror, sebanyak 1.300 orang telah dilaporkan tewas atas kejadian tersebut.

Gempa bumi berkekuatan 7,4 skala richter tersebut dikabarkan juga turut menimpa pesepak bola asal klub Yeni Matyaspor, Ahmet Eyup Turkaslan.

Situasi tersebut juga telah membuat klub Yeni Malatyaspor membagikan pesan menyentuh terkait situasi dan kondisi dialami oleh pemainnya tersebut.

“Kami berharap belas kasihan Tuhan pada warga kami yang kehilangan nyawa mereka dalam gempa bumi yang terjadi di Kahramanmaraş dan terasa di kota kami, dan kami berharap pemulihan cepat bagi warga kami yang terluka,” bunyi pernyataan klub seperti dikutip Mirror.

Melansir dari Mirror, saat itu Turkaslan bersama dengan istrinya, akan tetapi sang istri berhasil diselamatkan dari reruntuhan bangunan tersebut.

Kondisi yang menimpa Ahmet Eyup Turkaslan membuat dukungan dari berbagai kalangan pun berdatangan, termasuk dari istri manajer klub Hatyaspor, Volkan Demirel, Zyener Sever Demirel.

“Hatay berada dalam keadaan yang sangat buruk,” tulis Zyener Sver Demirel seperti dikutip dari Mirror, Senin (6/2/23).

Selain istri, teman-teman dari Ahmet Eyup Turkaslan dikabarkan juga masih berada dalam reruntuhan bangunan tersebut.

Saat ini, berbagai upaya masih dilakukan demi bisa menemukan Ahmet Eyup Turkaslan bersama rekan-rekannya.