Liga Inggris

Liverpool Makin Terpuruk, Jurgen Klopp Disebut Sudah Kehabisan Akal

Senin, 6 Februari 2023 16:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Phil Noble
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM – Semakin terpuruk di Liga Inggris (Premier League), Jurgen Klopp disebut-sebut sudah kehabisan akal untuk menangani Liverpool.

Tak ada yang lebih menyedihkan daripada nasib Liverpool musim ini. Menjanjikan di lima tahun terakhir, pada musim ini The Reds seperti kedodoran.

Usai tersingkir dari Piala Liga Inggris dan Piala FA, terbaru Liverpool harus mengalami kekalahan telak kala melawat ke markas Wolverhampton.

Tak tanggun-tanggun, Wolves mampu melumat Liverpool dengan skor telak, 3-0. Gol bunuh diri Joel Matip (5’), Craig Dawson (12’), dan gol Ruben Nuvez (71’) semakin membenamkan armada Jurgen Klopp.

Kekalahan Liverpool tersebut juga turut memperparah torehan mereka dalam empat pertandingan terakhir Liga Inggris yang tak pernah menang.

Kemenangan terakhir yang diraih Liverpool di Liga Inggris terjadi saat melawan Leicester City, pada Sabtu (31/12/22) yang lalu dengan skor, 2-1.

Setelah itu, Liverpool hanya mampu meraih hasil satu kali imbang dan menelan tiga kali kalah. Hasil imbang itu terjadi saat Liverpool menjamu Chelsea yang berakhir dengan skor 0-0.

Situasi itu membuat The Reds saat ini semakin jauh dari asa mereka untuk tetap bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris.

Liverpool kini harus puas duduk di posisi ke sepuluh klasemen sementara Liga Inggris dengan mencatatkankan 29 poin hasil dari delapan kali menang, lima seri, dan tujuh kalah.

Mendapati situasi Liverpool yang saat ini sedang jeblok, eks pemain Arsenal, Paul Merson bahkan menyebut Jurgen Klopp telah kehabisan akal.