Liga Inggris

Dipilih Langsung oleh David de Gea, Man United Tetapkan Pengganti Casemiro

Selasa, 7 Februari 2023 18:35 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Craig Brough
Kiper Manchester United, David de Gea, telah menentukan pengganti ideal Casemiro yang mendapat larangan bermain karena kartu merah langsung. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Kiper Manchester United, David de Gea, telah menentukan pengganti ideal Casemiro yang mendapat larangan bermain karena kartu merah langsung. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Kiper Manchester United, David de Gea, telah menentukan pengganti ideal Casemiro yang mendapat larangan bermain karena kartu merah langsung.

Seperti yang diketahui, Casemiro harus mendapatkan ganjaran kartu merah langsung ketika kedapatan mencekik Will Hughes pada kemenangan Manchester United atas Crystal Palace, Sabtu (4/2/23).

Awalnya wasit menilai bahwa tindakan yang dilakukan oleh gelandang veteran itu dianggap sebagai pelanggaran biasa. Namun, setelah meninjau Video Assistant Referee (VAR), wasit tanpa ampun memberi kartu merah langsung.

Dengan kartu merah langsung yang dia dapatkan, Casemiro harus menjalani hukuman larangan bermain selama tiga pertandingan mendatang di Liga Inggris.

Untuk itu, Casemiro dapat dipastikan akan melewatkan pertandingan Manchester United melawan Leeds pada, Kamis (9/2/23) dini hari WIB.

Lebih buruknya lagi, Christian Eriksen juga diyakini tidak bisa ikut terlibat karena cedera yang dia dapatkan ketika mengalahkan Reading di Piala FA.

Meskipun bakal menjadi laga yang sulit, tetapi Erik ten Hag masih menyimpan sejumlah gelandang yang bisa diandalkan.

David de Gea lantas menunjuk rekrutan baru, Marcel Sabitzer bisa menjadi sosok yang tepat untuk mengisi tempat Casemiro.

Pemain pinjaman dari Bayern Munchen itu diyakini memiliki kemampuan untuk mewakili Casemiro pada pertandingan melawan Leeds.

Pasalnya, David de Gea juga mengakui bahwa waktu bagi Marcel Sabitzer untuk tampil bersama Manchester United sejak menit pertama telah tiba.