Liga Indonesia

Jadi Calon Ketum PSSI, Erick Thohir Beri Pernyataan Mengejutkan di Rakernas PERBASI

Selasa, 7 Februari 2023 19:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Calon ketua umum PSSI, Erick Thohir, memberikan pernyataan mengejutkan saat memberikan sambutan di Rakornas PP Perbasi, Selasa (07/02/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Calon ketua umum PSSI, Erick Thohir, memberikan pernyataan mengejutkan saat memberikan sambutan di Rakornas PP Perbasi, Selasa (07/02/23).

INDOSPORT.COM - Calon ketua umum PSSI, Erick Thohir memberikan pernyataan mengejutkan saat memberikan sambutan di Rakernas PP Perbasi, Selasa (07/02/23) di Hotel Century, Jakarta. Dia mengatakan akan memberikan komitmen lebih ke basket.

Erick Thohir hadir di acara Rakornas Perbasi sebagai anggota dewan (board member) FIBA. Dalam sambutannya dia mengatakan basket adalah olahraga yang punya tempat spesial.

Erick Thohir punya ikatan kuat dengan basket. Selain sebagai anggota dewan FIBA, dia adalah pemilik klub basket Tanah Air, Satria Muda karena itu dia menegaskan komitmennya.

Pria yang juga menteri BUMN itu menjelaskan punya beberapa teman di basket. Erick Thohir menyampaikan, mereka ibarat musuh, tapi tetap berteman dan sama-sama mencari solusi apabila ada masalah.

"Saya walaupun di mana-mana, tetap punya komitmen lebih di bola basket. Insya Allah," ujar Erick Thohir.

Pernyataan Erick Thohir soal basket tersebut membuat awak media penasaran. Sebab dia baru saja maju dalam pemilihan ketua umum PSSI 2023-2027.

Eks pemilik Inter Milan itu sudah jadi calon tetap dan maju dalam pemilihan saat Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari 2023. Erick Thohir akan bersaing dengan empat kandidat lain yakni La Nyalla Mattalitti, Arief Putra Wicaksono, Doni Setiabudi dan Fary Djemy Francis.

Saat dikonfirmasi soal sambutannya, Erick Thohir menjelaskan itu bukan masalah besar. Dia punya tim yang akan mengurus masing-masing cabor, baik basket ataupun sepak bola, jadi tidak ada yang terbengkalai.

"Ya kalau basket memang jiwa saya, enggak bisa dibohongin. Nah kan mulai dibalik-balik, kan saya bilang saya punya tim," ujar Erick Thohir.

"Memangnya di basket saya jabatannya apa? Apakah day to day di basket? Di Satria Muda apakah saya dateng tiap pertandingan? Enggak lah, sudah jangan dibolak-balik," tambahnya.