Liga Indonesia

Jadwal Liga 1 Hari Ini: Persita vs Persija Ditunda, Ada Duel Tim Papan Bawah

Selasa, 7 Februari 2023 05:24 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Bhayangkara FC vs Persikabo 1973 (RBI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Bhayangkara FC vs Persikabo 1973 (RBI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC vs Persikabo 1973 akan jadi satu-satunya pertandingan di Liga 1 hari ini, Selasa (07/02/23).

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 musim 2022-2023, akan kembali menggelar pertandingan lanjutan pekan ke-23 hari ini.

Sebanyak dua pertandingan seharusnya digelar yakni antara Persita Tangerang vs Persija Jakarta dan Bhayangkara FC vs Persikabo 1973.

Tetapi sehari sebelumnya, PT LIB mengonfirmasi kalau pertandingan hanya akan digelar satu yakni Bhayangkara FC vs Persikabo 1973.

Pasalnya pertadingan Persita vs Persija masih belum bisa digelar hingga H-1, lantaran manajemen tuan rumah belum mendapat izin dari pihak kepolisian.

"Hingga kini kami masih menunggu surat jawaban," kata ketua panitia penyelenggara pertandingan Persita, Tommy Kurniawan.

Semua itu merupakan buntut dari insiden penyerangan bus yang ditumpangi tim Persis Solo pada pekan ke-21, dua pekan lalu.

Kepolisian tak memberikan izin karena khawatir ada ulah serupa, apalagi lawan yang dihadapi adalah Persija yang punya sejarah rivalitas sengit.

Pihak klub masih menunggu surat resmi agar bisa mendiskusikan dengan tim lawan, Persija Jakarta, dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Sebagai informasi, Persita Tangerang harus menjadi musafir pada pekan ke-23 Liga 1 2022-2023 karena tidak mendapatkan izin keramaian untuk menggelar pertandingan di wilayahnya.