Bola Internasional

Jadwal Piala Dunia Antarklub: Semifinal Dimulai! Misi Real Madrid Amankan Trofi Kelima

Selasa, 7 Februari 2023 06:16 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Susana Vera
Jadwal Piala Dunia Antarklub 2023 untuk fase semifinal sudah dirilis dan Real Madrid kian dekat dengan titel kelima mereka di ajang ini. Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Jadwal Piala Dunia Antarklub 2023 untuk fase semifinal sudah dirilis dan Real Madrid kian dekat dengan titel kelima mereka di ajang ini.

INDOSPORT.COM - Jadwal Piala Dunia Antarklub 2023 untuk fase semifinal sudah dirilis dan Real Madrid kian dekat dengan titel kelima mereka di ajang ini.

Los Blancos untuk sementara akan melupakan buruknya laju mereka di kompetisi Liga Spanyol dimana posisi mereka pada tabel klasemen terkini masih di bawah rival berat, Barcelona.

Anak-anak asuh Carlo Ancelotti akan terbang ke Maroko guna mengikuti Piala Dunia Antarklub, sebuah turnamen yang sangat mereka kuasai.

Sejak digelar pertama kali pada 2000 silam, Real Madrid sudah lima kali berpartisipasi di Piala Dunia Antarklub dan belum pernah sekalipun mereka ikut serta tanpa membawa pulang trofi juara.

2014 menjadi tahun perdana bagi El Real untuk menjadi kampiun usai mengalahkan San Lorenzo di final. Kemudian berurutan Kashima Antlers (2016), Gremio (2017), dan Al-Ain (2018) yang jadi korban keganasan mereka.

Setelah absen di tiga edisi beruntun, Real Madrid masih menjadi kandidat favorit untuk mengklaim predikat juara.

Flamengo, Al Hilal, dan Al Ahly yang juga menembus semifinal memang tim yang besar di regional masing-masing namun kualitas Vinicius Junior dan kolega memang tidak bisa terbantahkan memang lebih baik.

Bahkan ketika mereka tidak bisa memberangkatkan skuad terbaik sekalipun ke Maroko. Si Putih masih akan tetap jadi unggulan di Piala Dunia Antarklub 2023.

Cukup banyak bintang Real Madrid yang bakal absen karena cedera seperti Karim Benzema, Thibaut Courtois, Eden Hazard, Eder Militao, Ferland Mendy, hingga Lucas Vazquez namun laga mereka masih tetap patut untuk disaksikan nantinya.

Berikut ini adalah jadwal Piala Dunia Antarklub 2023 selengkapnya yang bisa anda simak pada halaman kedua.