Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Man City di Ambang Jurang, Man United Bisa Full Senyum

Selasa, 7 Februari 2023 08:42 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 hari ini, Selasa (07/02/23). Man City terancam kena sanksi yang membuat Man United naik ke posisi kedua. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 hari ini, Selasa (07/02/23). Man City terancam kena sanksi yang membuat Man United naik ke posisi kedua.

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 hari ini, Selasa (07/02/23). Manchester City terancam kena sanksi pengurangan poin yang membuat Manchester United bisa naik ke posisi dua.

Pertandingan pekan ke-22 Liga Inggris telah rampung dihelat. Namun, ada kabar mengejutkan dari kubu Manchester City yang dikabarkan terjerat sanksi.

Man City berpotensi akan mendapatkan hukuman pengurangan poin usai klub besutan Pep Guardiola ini didakwa pelanggaran laporan keuangan.

Pelanggaran keunangan yang dilakukan terjadi dalam periode waktu sembilan tahun, yakni pada musim 2009-2010 hingga 2017-2018 silam.

Manchester City saat ini bertengger di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan perolehan 45 poin dari 21 pertandingan. Tiga poin lebih unggul dari Man United di posisi ketiga.

Jika pengurangan poin dijatuhkan ke Man City, Machester United bisa menduduki posisi kedua klasemen Liga Inggris di bawah Arsenal yang belum goyah di puncak.

Manchester United sendiri telah mengoleksi 42 poin dari 21 pertandingan. Skuad dengan julukan Setan Merah juga memiliki tren positif dalam lima pertandingan terakhir.

Man United berhasil merengkuh tiga kemenangan, satu imbang dan satu kekalahan dari total lima pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Sementara itu, jika berkaca dari pengurangan 15 poin Juventus di Liga Italia, Man City bisa terjun mendekat ke Newcastle dan satu poin di atas Tottenham Hotspur.

Namun, belum ada sanksi resmi kepada Man City, hal ini membuat The Citizens masih tertahan di posisi kedua. Sementara Man United masih di posisi ketiga.