Bola Internasional

Klasemen Liga Prancis: Berkat Marseille, Paris Saint-Germain Makin Gagah di Puncak

Selasa, 7 Februari 2023 08:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikiepdia
Klasemen Liga Prancis (Ligue 1) 2022-2023, Paris Saint-Germain semakin perkasa di puncak klasemen menyusul kekalahan yang dialami rival terdekatnya, Marseille. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikiepdia
Klasemen Liga Prancis (Ligue 1) 2022-2023, Paris Saint-Germain semakin perkasa di puncak klasemen menyusul kekalahan yang dialami rival terdekatnya, Marseille.

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Prancis (Ligue 1) 2022-2023, Paris Saint-Germain semakin perkasa di puncak klasemen menyusul kekalahan yang dialami rival terdekatnya, Marseille.

Saat ini, Marseille memang merupakan rival sengit Paris Saint-Germain dalam perburuan gelar juara Ligue 1 Prancis di akhir musim.

Marseille sebelum menjalani pertandingan kontra Nice pada Senin (06/02/23) menduduki posisi kedua dengan perolehan 46 poin, terpaut 8 angka dari PSG.

Sayangnya, Marseille gagal memperkecil jarak tersebut setelah dikalahkan Nice dengan skor 1-3 di laga yang digelar di Stade Velodrome.

Tertinggal 2-0 di babak pertama, gol semata wayang Ruslan Malinovski di menit ke-60 tak mampu menyelamatkan Marseille dari kekalahan.

Pasalnya, Nice mampu melesakkan gol ketiga lewat Billa Brahimi di menit ke-85, dengan sebelumnya melesakkan dua gol awal lewat Sofiane Diop (38’) dan Gaetan Laborde (44’).

Kekalahan ini makin membuat Marseille kesulitan mempertahankan posisi untuk terus mengekor Paris Saint-Germain, atau bahkan memperkecil kedudukan.

Pasalnya, perolehan poin Marseille saat ini sama dengan Lens yang ada di posisi ketiga, dan hanya unggul 2 dari Monaco yang ada di posisi keempat.

Oleh karenanya, persaingan memperebutkan zona empat besar di belakang PSG akan semakin ketat hingga akhir musim 2022-2023.

Ini akan terjadi lebih cepat jika Lens dan AS Monaco memenangkan pertandingan mereka di Liga Prancis pekan berikutnya.