In-depth

Perpanjangan Kontrak di PSG Belum Jelas, Ini 5 Klub yang Bisa Jadi Tujuan Lionel Messi

Minggu, 5 Februari 2023 18:57 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Christian Hartmann
Lionel Messi tampak bersedih ketika PSG ditahan imbang Reims. REUTERS/Christian Hartmann Copyright: © REUTERS/Christian Hartmann
Lionel Messi tampak bersedih ketika PSG ditahan imbang Reims. REUTERS/Christian Hartmann

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Ligue 1 Prancis yakni Paris Saint-Germain (PSG) masih berusaha untuk membuat Lionel Messi bersedia memperpanjang kontraknya.

Spekulasi mengenai masa depan Lionel Messi dengan PSG memang tengah menjadi bahan berbincangan dalam beberapa bulan terakhir.

Pasalnya, kontrak Lionel Messi di PSG akan habis pada akhir musim 2022-2023 mendatang. Bila negosiasi gagal, sang megabintang akan menjadi pemain gratisan di bursa transfer musim panas nanti.

Hal ini tentu akan membuat beberapa klub raksasa Eropa berebut untuk mendapatkan jasanya. Meski telah berusia 35 tahun, ia dinilai belum habis.

Lionel Messi baru saja mengantarkan Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022, sekaligus dirinya menyabet pemain terbaik di Qatar. Di level klub, sang penyerang juga telah mencetak 10 gol dalam 18 laga di Liga Prancis bersama PSG.

Berikut INDOSPORT telah merangkum lima klub calon pelabuhan Lionel Messi bila tidak memperpanjang kontrak bersama PSG:

1. Barcelona

Kub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, selalu membuka pintu untuk kepulangan Lionel Messi.  Sang Presiden klub, Joan Laporta, berulang kali menyatakan senang jika peraih tujuh Ballon d'Or itu bersedia pulang.

Kepada Diario Ole, Lionel Messi juga sempat menyatakan ingin pulang ke Camp Nou, sebagai tempat yang telah membesarkan namanya.

"Saat saya mengakhiri karier saya, saya akan kembali tinggal di Barcelona. Di sanalah rumah saya," ujar Lionel Messi.