Liga Indonesia

Keluh Kesah Persita Setelah Tak Dapat Izin Pertandingan Lawan Persija

Selasa, 7 Februari 2023 16:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Persis Solo
Persita Tangerang vs Persis Solo di laga BRI Liga 1. (Foto: Persis Solo) Copyright: © Persis Solo
Persita Tangerang vs Persis Solo di laga BRI Liga 1. (Foto: Persis Solo)

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang gagal menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-23 Liga 1 2023, Selasa (07/02/23) di Stadion Pakansari karena tidak mendapat izin dari pihak Kepolisian. Laga pun ditunda hingga waktu yang belum diketahui.

Hingga Senin (06/02/23) malam, Panpel Persita tak kunjung mendapat rekomendasi keamanan. Padahal, tim sudah berusaha maksimal melobi pihak terkait.

“Kami sudah mengupayakan untuk menggelar laga tanpa penonton baik di Stadion PTIK dan juga Pakansari, namun kami tidak mendapatkan izin keamanan dari Kepolisian setempat,” ujar ketua LOC Persita, Tommy Kurniawan.

Sebagai informasi, Persita Tangerang harus menjadi tim musafir saat jamu Persija karena tidak mendapat izin keramaian untuk menggelar pertandingan di Tangerang.

Hal ini merupakan buntut dari penyerangan bus yang ditumpangi tim Persis Solo pada pekan ke-21, dua pekan lalu.

Kepolisian tidak memberikan izin karena khawatir ada ulah serupa, apalagi lawan yang dihadapi adalah Persija yang juga punya sejarah rivalitas sengit.

Karena tidak mendapat izin di Tangerang, Panpel Persita sempat mengajukan Stadion PTIK, Jakarta Selatan untuk lawan Persija. Tapi, hal itu juga tak direstui karena dinilai masih dalam ruang lingkup kedua tim.

“Sebelumnya kami juga sudah berkoordinasi dengan semua pihak terkait, mulai dari kedua tim, perangkat pertandingan, pengelola stadion hingga Kepolisian. Namun pada akhirnya tidak mendapatkan rekomendasi dari kepolisian karena alasan keamanan," tutur Tommy Kurniawan.