Bursa Transfer

Nicolo Zaniolo Selangkah Lagi Gabung Klub Turki, Inter Milan Kecipratan Cuan

Selasa, 7 Februari 2023 17:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Alberto Lingria
Inter Milan diyakini ikut kecipratan bonus setelah bintang AS Roma, Nicolo Zaniolo, selangkah lagi melabuhkan kariernya ke klub Liga Turki, Galatasaray. Foto: Reuters/Alberto Lingria Copyright: © Reuters/Alberto Lingria
Inter Milan diyakini ikut kecipratan bonus setelah bintang AS Roma, Nicolo Zaniolo, selangkah lagi melabuhkan kariernya ke klub Liga Turki, Galatasaray. Foto: Reuters/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Inter Milan diyakini ikut kecipratan bonus setelah bintang AS Roma, Nicolo Zaniolo, selangkah lagi melabuhkan kariernya ke klub Liga Turki, Galatasaray.

Keinginan Nicolo Zaniolo meninggalkan AS Roma sebentar lagi akan segera terwujud. Namun, sang pemain tidak berlabuh ke AC Milan seperti yang dirumorkan selama ini.

Pemain asal Italia tersebut akan bergabung ke Galatasaray. Kepastian tersebut diumumkan Fabrizio Romani lewat akun media sosial Twitter miliknya.

Pakar transfer asal Italia itu menyebut Zaniolo akan terbang ke Istanbul pada Selasa sore waktu setempat guna merampungkan dokumen gabung ke Galatasaray.

Galatasaray telah mengajukan tawaran senilai 22 juta euro atau setara Rp357 miliar dan AS Roma setuju untuk melepas Zaniolo.

Tidak hanya dikontrak berdurasi empat tahun, Nicolo Zaniolo juga bisa meninggalkan klub Liga Turki sebelum kontraknya berakhir.

Hal ini dikarenakan Nicolo Zaniolo memasukkan klausul pelepasan dalam kontraknya dengan Galatasaray, yakni sebesar 35 juta euro.

Kesepakatan ini secara otomatis memupuskan harapan AC Milan yang mati-matian mengejar pemain berusia 23 tahun tersebut. Namun, ini justru memberi berkah bagi rival sekota Milan, Inter.

Melansir dari Sempre Inter, Nerazzurri juga ikut kecipratan bagian 15 persen dari pembayaran Galatasaray kepada AS Roma untuk kepindahan Nicolo Zaniolo.

Dengan biaya transfer Zaniolo ke Galatasaray hanya sebesar 22 juta euro, maka Inter Milan hanya akan mendapatkan 3,3 juta euro atau setara Rp53,5 miliar.