Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Man United vs Leeds United: Laga Mudah demi Pepet Man City

Selasa, 7 Februari 2023 18:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Liga Inggris (Premier League) 2022/23 antara Manchester United vs Leeds United pada Kamis (09/02/23) mulai pukul 03.00 dini hari WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Liga Inggris (Premier League) 2022/23 antara Manchester United vs Leeds United pada Kamis (09/02/23) mulai pukul 03.00 dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Prediksi Liga Inggris (Premier League) 2022/23 antara Manchester United vs Leeds United pada Kamis (09/02/23) mulai pukul 03.00 dini hari WIB.

Laga antara Man United vs Leeds sendiri merupakan pertandingan tunda pekan kedelapan dalam jadwal Liga Inggris 2022/23, yang berlangsung di Old Trafford.

Setan Merah selaku tuan rumah wajib menang, tak hanya ingin menjaga muka di hadapan pendukungnya sendiri tapi juga agar bisa pepet rival sekota, Manchester City.

Saat ini Manchester United berada di peringkat ketiga dengan 42 poin, atau selisih tiga angka dari Man City yang unggul satu strip dengan 45 poin di klasemen Liga Inggris musim ini.

Maka jika menang, maka tim besutan Erik Ten Hag itu bisa menyamakan poinnya dari rival sekota mereka.

Apalagi The Red Devils dipastikan diunggulkan menang dalam laga antara Man United vs Leeds, karena The Peacocks baru saja kehilangan pelatihnya.

Leeds United memang tengah jeblok karena belum menang alias meraih 3 hasil seri dan 2 kekalahan di lima laga terakhirnya.

Hal ini membuat Leeds berada di jurang degradasi yakni di posisi ke-17 dengan 18 poin, atau berjarak satu strip dari Everton yang ada di zona merah.

Hasil buruk tersebut membuat Leeds memecat sang pelatih yakni Jesse Marsch dan ketiga asistennya juga disebut bakal hengkang. Apalagi secara head to head di Premier League, Man United menang 16 kali sedangkan tim tamu hanya menang 4 kali dan seri 8 kali.

Maka prediksi Liga Inggris antara Manchester United vs Leeds United dipastikan akan menarik terutama bagi sang tuan rumah demi bisa pepet rival sekota Manchester City.