Bola Internasional

Sedang Berada di Turki, Begini Kondisi Terakhir Ronaldo Kwateh Pasca Gempa

Selasa, 7 Februari 2023 17:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© MO Madura United
Kondisi pemain Timnas Indonesia U-20, Ronaldo Kwateh, banyak dipertanyakan menyusul adanya gempa besar di Turki beberapa waktu lalu. Copyright: © MO Madura United
Kondisi pemain Timnas Indonesia U-20, Ronaldo Kwateh, banyak dipertanyakan menyusul adanya gempa besar di Turki beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Kondisi pemain Timnas Indonesia U-20, Ronaldo Kwateh banyak dipertanyakan menyusul adanya gempa di Turki. Pasalnya, ia dilaporkan sedang berada di negara tersebut untuk membicarakan peluang bergabung dengan beberapa klub.

Seperti diberitakan, berbagai wilayah di Turki mengalami kerusakan parah dan ada ribuan korban jiwa akibat gempa pada Senin (06/02/23). Bahkan ada warga negara Indonesia yang terkena dampaknya.

Beruntung, kondisi Ronaldo berada dalam keadaan baik-baik saja. Hal itu dikonfirmasi oleh agen sekaligus pamannya, Julius Kwateh.

"Iya, terima kasih atas perhatiannya. Kami baik-baik saja," kata Julius.

Dengan situasi berduka di Turki, Julius menyampaikan saat ini proses pembicaraan untuk perpindahan Ronaldo harus tertunda. Semua kegiatan sepak bola dihentikan hingga waktu yang belum diketahui.

Federasi Sepak Bola Turki (TFF) menyatakan semua pertandingan liga divisi pertama dan divisi kedua yang digelar pada Rabu 8 Februari ditunda ke waktu yang lain.

"Belum ada kabar. Semua dihentikan karena gempa, banyak orang meninggal, jadi tidak ada bola dan semua pertandingan dibatalkan," jelas Julius Kwateh.

Hal tak jauh berbeda disampaikan COO Madura United, Annisa Zhafarina Qosasi, yang memastikan Ronaldo Kwateh selamat dari gempa Turki.

Annisa tidak bisa menjelaskan secara detail, di kota mana posisi Ronaldo saat  gempa besar terjadi di Turki. Putri pemilik Madura United itu juga merahasiakan nama klub Turki yang memberikan pemain 18 tahun itu kesempatan trial.

Ronaldo Kwateh dirumorkan bakal bergabung dengan klub kasta kedua Turki, Bodrumspor. Lalu ada juga tim kasta teratas, Antalyaspor yang memantau anak muda blasteran Indonesia-Afrika itu sejak 2021 lalu.