Bola Internasional

Sempat Hilang Saat Gempa Dahsyat di Turki, Eks Chelsea Ditemukan Selamat

Selasa, 7 Februari 2023 10:08 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Ghanasoccernet
Eks pemain Chelsea, Christian Atsu yang sebelumnya sempat hilang, kini ditemukan saat gempa dahsyat melanda Turki. Copyright: © Ghanasoccernet
Eks pemain Chelsea, Christian Atsu yang sebelumnya sempat hilang, kini ditemukan saat gempa dahsyat melanda Turki.

INDOSPORT.COM – Eks pemain Chelsea, Christian Atsu yang sebelumnya sempat hilang, kini ditemukan saat gempa dahsyat melanda Turki.

Turki tengah diguncang gempa dahsyat dengan kekuatan 7,8 skala richter (SR) pada Senin (06/02/23) yang menyebabkan kerusakan parah di beberapa wilayah.

Bencana dahsyat yang meluluhlantahkan beberapa wilayah di Turki itu telah menelan banyak korban jiwa. Menurut laporan dari BBC, lebih dari 2.000 orang terenggut nyawanya.

Sementara itu, saat terjadinya gempa, pertandingan Liga Turki tengah berlangsung. Yakni laga yang mempertemukan Hatayspor vs Kasimpasa.

Beberapa jam setelahnya, gempa terdahsyat di Turki dan Suriah selama 80 tahun terakhir ini terjadi dan meruntuhkan bangunan-bangunan besar dan vital.

Sementara itu, mantan pemain Chelsea dan Newcastle, Christian Atsu yang turut membela Hatayspor sempat dinyatakan hilang di antara reruntuhan bangunan.

“Christian Atsu dan Direktur Olahraga Klub, Taner Savut masih berada di bawah reruntuhan,” ungkap juru bicara Hatayspor, melansir ESPN.

Usai hilang beberapa saat, mantan pemain Chelsea itu telah ditemukan dan langsung dilarikan ke rumah sakit, sebagaimana dilaporkan jurnalis olahraga, Saddick Adams.

“Saya berkomunikasi dengan managemen Christian Atsu, rekan satu timnya juga mengonfirmasi Atsu telah ditemukan dan dibawa ke rumah sakit,” kata Saddick Adams.

“Kami menantikan pernyataan resmi dari klub secepatnya. Kami selalu berdoa untuknya (Atsu). Percaya Tuhan akan menyelamatkannya,” sambungnya.