Liga Inggris

Usai Belanja Besar, Chelsea Datangkan Pelatih Baru demi Bisa Juara Liga Inggris

Selasa, 7 Februari 2023 17:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Andrew Couldridge
Chelsea dilaporkan telah mendatangkan Gilbert Enoka, pelatih dengan keterampilan mental untuk membantu klub memiliki budaya pemenang. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge Copyright: © REUTERS-Andrew Couldridge
Chelsea dilaporkan telah mendatangkan Gilbert Enoka, pelatih dengan keterampilan mental untuk membantu klub memiliki budaya pemenang. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM – Chelsea dilaporkan telah mendatangkan Gilbert Enoka, pelatih dengan keterampilan mental untuk membantu klub memiliki budaya pemenang.

Setelah menghabiskan 323 juta pounds (sekitar Rp5,8 triliun) untuk mendatangkan sejumlah pemain di Januari, ternyata masih terdapat sejumlah hal yang tidak bisa dibeli.

Salah satunya adalah kualitas mental dari para pemainnya, baik bagi mereka yang sudah lama tinggal di Stamford Bridge atau untuk setiap rekrutan anyar.

Melansir laporan dari Telegraph, Chelsea telah mempekerjakan pelatih keterampilan mental untuk membantu klub bisa menciptakan budaya pemenang.

Chelsea telah menunjuk Gilbert Enoka, yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih tim rugby Selandia Baru, All Blacks, dan sudah bekerja selama lebih dari dua dekade.

Enoka dipandang memiliki kemampuan untuk meningkatkan kualitas mental para pemain Graham Potter, terlebih karena kualitasnya yang mampu membawa Selandia Baru mendominasi di ajang Test Rugby Union.

Selain itu, dia juga telah membantu Selandia Baru memenangkan Piala Dunia Rugby pada 2011 dan 2015 lalu.

Tugas yang dilakukan Enoka ketika tim rugby Selandia Baru bermain di Piala Dunia 2011 adalah membantu pemain untuk menghadapi ekspektasi yang mencekik.

Hanya saja, dengan bekerja bersama Chelsea bakal menjadi terobosan pertama bagi Enoka, terlebih di dalam dunia sepak bola.

Kedatangan Gilbert Enoka diharapkan bisa membantu Graham Potter untuk meningkatkan kualitas mental dari para pemain Chelsea.