Liga Inggris

Hati-hati Real Madrid! Leeds United Ingin Culik Pelatih dari Santiago Bernabeu ke Liga Inggris

Rabu, 8 Februari 2023 04:13 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© AOP.Press/Corbis via Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Leeds United, tengah mencari sosok pelatih baru dan salah satu target mereka adalah legenda Real Madrid yakni Raul Gonzalez. Copyright: © AOP.Press/Corbis via Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Leeds United, tengah mencari sosok pelatih baru dan salah satu target mereka adalah legenda Real Madrid yakni Raul Gonzalez.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Leeds United, tengah mencari sosok pelatih baru dan salah satu target mereka adalah legenda Real Madrid yakni Raul Gonzalez.

Saat ini The Whites berstatus tanpa manajer usai sepakat untuk pisah jalan dengan Jesse Marsch yang sudah menangani mereka selama kurang lebih setahun ke belakang.

Kegagalan sang pria asal Amerika Serikat untuk mengangkat performa tim di Liga Inggris dimana Leeds saat ini mendiami posisi 18 jadi alasan.

Padahal manajemen Elland Road sudah memberikan cukup banyak dukungan untuk Marsch di bursa transfer. Pada musim panas lalu total ada sembilan pemain baru yang didatangkan demi memfasilitasi skema sang juru latih.

Lebih dari 100 juta Euro Leeds United keluarkan guna membeli Brenden Aaronson, Georginio Rutter, Luis Sinisterra, Tyler Adams, Rasmus Kristensen, Max Wober, Marc Roca, Wilfried Gnonto, dan juga Weston McKennie yang tiba dengan kontrak pinjaman.

Pada awalnya Jeese Marsch sempat menunjukkan start manis dengan skuad barunya dengan tiga laga tanpa kekalahan di tiga pekan pertama Liga Inggris 2022/2023 termasuk kala menggebuk Chelsea 3-0.

Hanya saja di tujuh partai terakhirnya menukangi Si Putih, mantan bos RB Leipzig itu justru menelan empat kekalahan dan tiga imbang. Tidak heran jika manajemen kemudian memecatnya.

Leeds patut untuk khawatir karena di musim ketiga mereka setelah kembali ke kasta teratas, progres positif belum terlihat lagi. Usai finis sepuluh besar di 2020/2021, mereka kini terancam untuk kembali melakoni perjuangan berdarah demi menghindari relegasi layaknya di 2021/2022.

Maka dari itu Raul Gonzalez kemudian Leeds United lirik untuk menjadi manajer baru mereka selanjutnya.

Meski belum punya pengalaman melatih tim senior profesional dengan hanya pernah menukangi kesebelasan junior Real Madrid, namun kharisma serta pengalamannya sebagai legenda besar sepakbola dianggap bisa membawa angin segar ke Elland Road.