Liga Inggris

Jelang Man Utd vs Leeds: Ten Hag Yakin Weghorst Bisa Angkat Tim walau Cuma Cetak 1 Gol

Rabu, 8 Februari 2023 09:52 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Peter Cziborra
Jelang laga Liga Inggris (Premier League) antara Manchester United vs Leeds United, Erik ten Hag yakin Wout Weghorst bisa angkat tim walau cuma cetak satu gol. Foto: Reuters/Peter Cziborra. Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Jelang laga Liga Inggris (Premier League) antara Manchester United vs Leeds United, Erik ten Hag yakin Wout Weghorst bisa angkat tim walau cuma cetak satu gol. Foto: Reuters/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM – Jelang laga Liga Inggris (Premier League) antara Manchester United vs Leeds United, Erik ten Hag yakin Wout Weghorst bisa angkat tim walau cuma cetak satu gol.

Sebagaimana diketahui, performa Manchester United memang tengah menanjak sejak ditukangi oleh Erik ten Hag di musim 2022/2023 ini.

Salah satu faktor yang memegang peran kunci menanjaknya pemain Manchester United adalah transfer pemain di bursa transfer musim panas lalu.

Ya, Setan Merah mendatangkan lima wajah anyar secara permanen di bursa transfer musim panas lalu dengan menghadirkan Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, Christian Eriksen, Casemiro, dan Antony.

Tiga dari lima pemain itu, Lisandro Martinez, Christian Eriksen, dan Casemiro, lantas langsung bisa memberikan kontribusi luar biasa bagi Manchester United.

Lisandro Martinez menjadi ‘tukang jagal’ sekaligus bisa memberikan umpan langsung ke depan dari lini pertahanan, sedangkan Eriksen berperan sebagai pendikte permainan Man United.

Casemiro bisa dibilang menjadi pemain paling vital di kubu Erik ten Hag saat ini karena kemampuan dan kelasnya dalam membantu pertahanan dan serangan begitu dibutuhkan Setan Merah.

Sayangnya, pria berusia 30 tahun tersebut tidak bisa bermain di laga Manchester United vs Leeds United ini setelah diganjar kartu merah di laga kontra Crystal Palace sebelumnya.

Di bursa transfer musim dingin ini, Manchester United mendatangkan Jack Butland, Wout Weghorst, dan Marcel Sabitzer dengan status pinjaman untuk mengarungi paruh kedua musim 2022/2023 ini.

Di tengah situasi Wout Weghorst yang baru menjaringkan sebiji gol, Ten Hag berkata bahwa sang pemain tetap bisa mengangkat tim jelang laga lanjutan Liga Inggris antara Manchester United vs Leeds United.