Liga Champions

Marcel Sabitzer, Solusi Jangka Pendek Atasi Masalah Jangka Panjang Manchester United

Rabu, 8 Februari 2023 04:41 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Lukas Barth
Gelandang milik Bayern Munchen, Marcel Sabitzer sejatinya adalah solusi pendek dari masalah panjang yang dialami klub raksasa Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Reuters/Lukas Barth
Gelandang milik Bayern Munchen, Marcel Sabitzer sejatinya adalah solusi pendek dari masalah panjang yang dialami klub raksasa Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM – Gelandang milik Bayern Munchen, Marcel Sabitzer sejatinya adalah solusi pendek dari masalah panjang yang dialami klub raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Gelandang asal Austria, Marcel Sabitzer menjadi salah satu penampil yang mencuri perhatian di laga Liga Inggris antara Manchester United vs Crystal Palace beberapa waktu lalu.

Masuk di menit ke-81, Sabitzer mampu menjadi perusak arus permainan Crystal Palace yang pada pertandingan itu unggul jumlah pemain.

Pasalnya, Manchester United harus kehilangan gelandang timnas Brasil, Casemiro yang harus diusir keluar oleh wasit.

Keluarnya Casemiro dari lapangan disebabkan oleh pertikaian yang terjadi antara pemain Crystal Palace dan Manchester United usai pelanggaran pada Antony.

Casemiro sendiri tertangkap kamera mencekik leher pemain Crystal Palace, Will Hughes yang agaknya menyulut emosi.

Untungnya, Marcel Sabitzer mampu tampil bagus dalam sisa 9 menit pertandingan Manchester United dan mengontrol lini tengah.

Bersama dengan Fred yang mengisi gelandang tengah, pemain 28 tahun ini menjadi penyebab lini tengah Manchester United semakin hidup.

Kini, Marcel Sabitzer menjadi tumpuan lini tengah Manchester United, terutama usai Casemiro dan Christian Eriksen absen.

Christian Eriksen sendiri kemungkinan akan diparkit Manchester United selama tiga bulan karena mendapatkan cedera ankle.