Liga Italia

Kabar Kejutan! Masa Depan Stefano Pioli bersama AC Milan Ditentukan pada 2 Laga Ini

Rabu, 8 Februari 2023 17:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM – Masa depan Stefano Pioli bersama raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, ditentukan pada dua laga kontra Torino dan Liga Champions lawan Tottenham Hotspur.

Raksasa Liga Italia, AC Milan, saat ini memang tengah menjaid pesakitan. Apalagi sejak memasuki tahun 2023 ini.

Bagaimana tidak, skuad asuhan Stefano Pioli ini hanya meraih satu kemenangan saja dalam delapan laga terakhir di semua ajang sejak memasuki tahun 2023.

Awalnya Rossoneri masih menghuni peringkat kedua klasemen Liga Italia di bawah Napoli. tapi Partenopei sendiri tentu  masih perkasa di puncak dengan menyapu kemenangan terus menerus.

Di sisi lain, AC Milan malah kian pesakitan dan terombang-ambing tak jelas sehingga tak heran apabila Rafael Leao cs saat ini terlempar ke peringkat keenam dengan koleksi 38 poin dari 21 laga.

Lebih parahnya lagi, Tim Merah Hitam kalah empat kali beruntun saat ini melawan Inter Milan di final Piala Super Italia (0-3) dan kalah tiga kali di laga lanjutan laga Liga Italia.

Ya, Rossoneri terbantai di laga kontra Lazio (4-0), Sassuolo (2-5), dan terakhir kembali digilas rival sekotanya, Inter Milan, dengan skor tipis 1-0.

Lebih mengerikannya lagi, AC Milan hanya mampu mencetak dua gol dalam empat laga terakhir mereka yang berarti pasukan Stefano Pioli ini tengah seret gol.

Olivier Giroud, yang biasanya menjadi andalan AC Milan di lini serang, belum menemukan lagi tajinya sejak Piala Dunia 2022 usai meski sempat menyumbang sebiji gol di laga kontra Sassuolo.

Sementara itu, masa depan Stefano Pioli bersama AC Milan terbilang bakal ditentukan di dua laga berikutnya kontra Torino di Liga Italia dan Tottenham Hotspur di Liga Champions.