Liga Inggris

Man City Tengah Dirundung Masalah, Messi dan Mbappe Ajak Bernardo Silva Gabung PSG

Rabu, 8 Februari 2023 15:50 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Craig Brough
Bernardo Silva, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © Reuters/Craig Brough
Bernardo Silva, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Manchester City sedang dirundung masalah yang dituduhkan oleh pengelola Liga Inggris (Premier League). Hal ini membuat dua bintang Paris Saint Germain (PSG) malah rayu Bernardo Silva.

Dua bintang PSG yang dimaksud adalah Lionel Messi dan Kylian Mbappe yang memanfaatkan momen yang dialami Manchester City untuk mengajak Bernardo Silva bergabung tim berjuluk Les Parisiens.

Bernardo Silva merupakan pemain Manchester City yang berposisi sebagai gelandang. Pemain asal Portugal ini sudah bergabung dengan The Citizens sejak Juli 2017 lalu.

Memang dalam beberapa bursa transfer belakangan ini Bernardo Silva diisukan angkat kaki dari Etihad Stadium markas Manchester City.

Salah satu klub yang sangat tertarik ialah Barcelona yang ingin mendatangkan pemain berusia 28 tahun itu ke Camp Nou untuk memperkuat lini tengahnya.

Kondisi Manchester City yang bisa dikatakan cukup carut marut saat ini membuat isu kepindahan Bernardo Silva semakin santer terdengar.

Manchester City saat ini sedang diselidiki pihak pengelola Liga Inggris terkait adanya pelanggaran keuangan yang dilakukan klub tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

Jika terbukti bersalah, Manchester City dapat dikenakan berbagai jenis sanksi sesuai dengan berat pelanggaran yang dilakukannya.

Karena saat ini, dakwaan yang diarahkan ke Manchester City oleh pengelola Liga Inggris masih dalam tahap pembuktian.

Kondisi ini lah yang dimanfaatkan oleh Lionel Messi dan Kylian Mbappe untuk merayu Bernardo Silva angkat kaki dari Manchester City dan bergabung dengan PSG.