Liga Inggris

Waduh! Arsenal Bakal Lepas Wonderkid yang Ungguli Mbappe dan Messi di Prancis, Ini Alasannya

Rabu, 8 Februari 2023 20:25 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Folarin Balogun saat melakukan selebrasi untuk Arsenal. Copyright: © Getty Images
Folarin Balogun saat melakukan selebrasi untuk Arsenal.

INDOSPORT.COM – Aneh sekali tingkah klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal yang ingin menjual Folarin Balogun padahal menjadi top skor mengalahkan trio Paris Saint-Germain.

Folarin Balogun merupakan pemain Arsenal yang dipinjamkan ke klub Liga Prancis (Ligue 1), Stade de Reims sejak awal musim ini dan tampil impresif di klub tersebut.

Folarin Balogun sementara ini mengungguli tiga mega bintang Paris Saint Germain (PSG) sebagai pencetak gol terbanyak Liga Prancis 2022/23.

Ketiga bintang PSG tersebut ialah, Kylian Mbappe, Lionel Messi, dan Neymar yang saat ini kalah sebagai top skor Liga Prancis sementara ini dari Folarin Balogun.

Folarin Balogun saat ini memimpin sebagai top skor Liga Prancis dengan total 14 gol selama musim ini mengalahkan Mbappe 13 gol, Messi 10 gol dan Neymar 12 gol.

Folarin Balogun bahkan membantu Reims menahan imbang dengan mencetak gol di menit-menit akhir ke gawang skuad berbintang yang dimiliki PSG dengan skor akhir 1-1 beberapa waktu lalu.

Selain itu, statistiknya musim ini cukup mumpuni di Liga Prancis bersama Reims, Folarin Balogun sudah mencatatkan sekali hattrick dalam pertandingan melawan FC Lorient beberapa waktu lalu.

Tidak cukup sampai di situ, Folarin Balogun juga selama musim ini sudah tiga kali menjadi Man of The Match saat membela Reims di Liga Prancis musim ini.

Arsenal bisa saja mengambil Folarin Balogun kembali pada bursa transfer Januari lalu, tetapi itu enggan dilakukan karena tidak ingin menghambat performa impresifnya sekarang.

Tetapi, anehnya, meski sudah menunjukan performa maksimal musim ini di Reims, Folarin Balogun malah akan diuangkan atau dijual Arsenal.