In-depth

3 Pemain yang Bisa Angkat Kaki dari Manchester City setelah Klub Terseret Skandal

Kamis, 9 Februari 2023 15:21 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jeff Hanisch-USA TODAY Sports via REUTERS
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, sedang dilanda skandal yang menggemparkan publik sepak bola. Foto: Jeff Hanisch-USA TODAY Sports via REUTERS. Copyright: © Jeff Hanisch-USA TODAY Sports via REUTERS
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, sedang dilanda skandal yang menggemparkan publik sepak bola. Foto: Jeff Hanisch-USA TODAY Sports via REUTERS.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, sedang dilanda skandal yang menggemparkan publik sepak bola.

Belum lama ini, mereka disebut-sebut telah melakukan setidaknya 100 pelanggaran finansial sejak tahun 2009 hingga 2018.

Kabar mengagetkan itu diungkap oleh jurnalis The Times, Martyn Ziegler, sebagai hasil investigasi yang dilakukan operator Liga Inggris selama kurang lebih empat tahun.

Skandal ini pun membuat Manchester City berada dalam bahaya karena ada beberapa hukuman yang telah mengintai mereka di depan mata.

The Citizens bisa mendapat pengurangan poin, pencabutan gelar, hingga terlempar dari kompetisi level tertinggi Liga Inggris, Premier League.

Bahkan, mereka juga bisa kehilangan kans untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Tidak bermain di Liga Champions, bakal menjadi kekecewaan tersendiri bagiManchester City andai benar-benar terjadi. Di sisi lain, Pep Guardiola pun bisa pusing tujuh keliling.

Selain ia belum ‘pecah telur’ di ajang ini bersama Manchester City, pelatih berusia 52 tahun ini bisa kehilangan sejumlah pemain bintangnya jika klub mendapat sanksi.

Laman The Hard Tackle menyebut, setidaknya ada tiga pemain yang berpeluang hengkang jika situasi di Manchester City nantinya makin memburuk.

Mereka adalah Erling Haaland, Bernardo Silva, dan Julian Alvarez. Kira-kira, seberapa besar kans trio ini untuk menanggalkan seragam The Sky Blue mereka dalam waktu dekat?