Liga Inggris

5 Pemain Super Sub dengan Skor Tertinggi dalam Sejarah Liga Inggris

Rabu, 8 Februari 2023 19:10 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Daniel Sturridge Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Daniel Sturridge

INDOSPORT.COM - Beberapa pemain memang ada yang lebih sering mencetak gol sebagai pemain pengganti daripada bermain sebagai starter. Khusus di Liga Inggris, ada sejumlah nama yang begitu erat dalam daftar kali ini.

Ole Gunnar Solskjaer mungkin adalah super-sub paling terkenal dalam sejarah Liga Inggris. Rasio gol per menitnya juga baik meski tampil sebagai pemain pengganti.

Memang selalu timbul pertanyaan, mengapa sang pemain tidak dimainkan dari awal saja jika dari bangku cadangan saja dia bisa mencetak gol.

Akan tetapi, pertanyaan tersebut memang tidak selalu selaras dengan keinginan pelatih. Hanya pelatih dan timnya yang menentukan siapa yang starter dan yang bukan.

Untuk mengetahuinya, INDOSPORT merangkum lima pemain pengganti dengan skor tertinggi dalam sejarah Liga Inggris dari Planet Football.

Daniel Sturridge - 17 gol (106,7 menit per gol)

Setelah tidak benar-benar memantapkan dirinya di starting XI Manchester City atau Chelsea, Daniel Sturridge menikmati masa yang singkat di Liverpool.

Ironisnya, jika bukan karena masalah cederanya, Sturridge, mungkin tidak akan masuk dalam daftar ini. Dia akan mulai bermain setiap pekan dan tidak diragukan lagi akan bermain sebagai starter.

Kini, striker asal Inggris tersebut tidak bermain untuk klub apapun sejak Juli 2022. Klub terakhirnya adalah Perth Glory, klub asal Australia, sejak Oktober 2021 hingga Juli tahun depannya.