Liga Inggris

Melempem di Liverpool, Ronald Koeman Sebut Cody Gakpo Masih Bocah dan Belum Layak

Rabu, 8 Februari 2023 18:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Phil Noble
Cody Gakpo saat melakoni debut bagi Liverpool di ajang Piala FA 2022/23 kontra Wolves (08/01/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Cody Gakpo saat melakoni debut bagi Liverpool di ajang Piala FA 2022/23 kontra Wolves (08/01/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Pemain sayap anyar Liverpool, Cody Gakpo disebut-sebut belum layak berman di Liga Inggris (Premier League) oleh pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman.

Cody Gakpo sepertinya benar-benar menjadi sorotan dalam beberapa waktu terakhir. Direkrut Liverpool, Gakpo terlihat masih belum mampu berbuat banyak.

Padahal, Cody Gakpo diharapkan mampu memberikan dampak terkait performa jeblok yagn tengah dialami Liverpool musim ini.

Pasukan Jurgen Klopp tersebut saat ini harus terseok-seok di papan tengah klasemen sementara Liga Inggris dengan meraup 29 poin dari 20 pertandingan.

Terbaru, Liverpool lagi-lagi harus menelan kekalahan atas Wolverhampton, 3-0, di pekan ke-22 Liga Inggris akhir pekan lalu.

Cody Gakpo sendiri didatangkan Liverpool pada akhir tahun lalu atau tepatnya pada, 29 Desember 2022 yang lalu dan akan terikat kontrak bersama Liverpool selama 5,5 tahun.

Liverpool saat itu setidaknya harus merogoh kocek cukup dalam sebesar 37 juata poundsterling atau setara Rp702 milar ditambah bonus 50 juta euro tergantung performa Gakpo.

Permasalahan adaptasi menjadi salah satu yang menjadi sorotan terkait belum nyetelnya Cody Gakpo bersama Liverpool.

Padahal, demi memuluskan performa tajamnya, Cody Gakpo juga sudah ditempatkan oleh Jurgen Klopp sesuai dengan posisi kesukaannya, yakni sayap kiri.

Namun, belum tajamnya Cody Gakpo di Liverpool baru-baru dikomentari oleh pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman.